Langsung ke konten utama

Belajar Membuat Email dengan GMAIL

EMAIL, tentu kata itu tidaklah asing di tahun 2010. Untuk dapat membuat email banyak provider menyediakan layanan ini secara gratis, salah satunya GMAIL. Langsung saja ya klik disini

Ini tampilan awal http://www.gmail.com/

 

Klik Buat akun, karena kita akan membuat alamat email baru


 

Kemudian isi form sesuai dengan identitas anda. Untuk nama login isikan sesuai dengan alamat email yang anda inginkan, misal saya ingin memiliki email dengan alamat desa.wringinpitu@gmail.com, maka pada formnya cukup diisikan desa.wringinpitu saja. Selanjutnya klik cek ketersediaan untuk melihat apakah alamat email yang akan kita gunakan sudah dipakai orang lain atau belum. Jika belum akan ada pesan bahwa desa.wringinpitu tersedia.

Pada verifikasi kode isikan kata yang telah disediakan oleh gmail, memang agak sulit tapi kalau dicermati pasti akan keliatan. hehehehehe!!!! Oya pada email pemuliahan tidak perlu diisi bagi yang belum punya email. Kalau dirasa sudah terisi semuanya tinggal klik Saya menerima, Buat akunku.

Biasanya gmail meminta no telefon anda untuk kode verifikasi. Jangan khawatir no telefon anda tidak akan disebar luaskan.
















Jadi anda tinggal memasukkan no telfon anda ke form nomor ponsel dan klik kirim kode verifikasi ke ponsel saya . Selanjutnya anda diminta memasukkan kode verifikasi yang anda terima di ponsel anda. Tetapi jika anda tidak menerima kode verifikasi dalam beberapa menit tidak dikirimkan kedalam nomer telefon, maka anda bisa mengirim ulang kode verifikasi anda, klik pada coba kirim ulang seperti tampak pada gambar dibawah ini:










Selanjutnya anda masuk pada pengantar email ke gmail, klik Tunjukkan akun saya >>














Selanjutnya anda diminta untuk melihat Buzz pada gmail, Buzz merupakan situs pertemanan layaknya facebook maupun twitter.













Langsung saja klik masuk ke kotak saya, dan selesai. Untuk keluar klik logout










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode-Kode Tersembunyi Pada Opera Mini

Ternyata opera mini yang kita kenal ini memiliki kode-kode rahasia. Mungkin tidak banyak yang mengetahui ini (mungkin lho). Untuk menggunakannya kita tinggal memasukan kode rahasia opera mini ke dalam url lalu klik Go to. Tanpa basa-basi langsung saja intip kode-kodenya. 1. about :config Disini kita bisa mengatur : * Large placeholder for images * Fit text to screen * Loading timeout * Site patches * Keep styling in RSS feeds * Show feedindex * Fold linklist * Phonenumber detection * Minimum phone number leght * Use bitmap fonts for complex script Setelah mengubah pengaturannya jangan lupa untuk menyimpannya (Save) 2. server:version Untuk melihat info: * Server status * Cookies and state * Serverside preferences * Client info * Request headers 3. opera:about Menampilkan informasi tentang opera mini, seperti pihak ketiga. 4. opera:blank Menampilkan layar kosong. 5. opera:cache Melihat semua cache pada opera mini. 6. server:reset Menghapus cache

Membuat Game Java Snake HQ Dengan Netbeans

Bagi anda yang suka java atau iseng-iseng ingin membuat game ini ada game sederhana yang patut anda coba. Oke, kita mulai. Pertama-tama, kita tentukan sampai mana target rancangan ini diselesaikan. Kebetulan karena ini iseng-iseng, saya cuma berniat sampai animasi sederhana dan deteksi tepi area agar kalau ular tersebut sampai di tepi, bisa tembus di sisi lain. Ini belum sampai deteksi dabrakan dengan dinding, makanan (apel), maupun tabrakan antara kepala dan badan ular tersebut. Karena itu, class utama yang kita butuhkan hanya 2, yaitu untuk panel utama game dan ular yang akan berjalan. Class tambahan lain, akan dibahas kemudian. Kita mulai dari class ular. Sementara ini, attribut yang kita butuhkan hanya koordinat ular, arah ular menghadap, dan panjang maksimal (bisa fleksibel nantinya). Sedangkan behaviour yang bisa dilakukan ular antara lain adalah mengubah arah menghadap, mengupdate koordinat seluruh anggota badan setiap berjalan, termasuk untuk tembus ke sisi lai

Logo Lambang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

 Logo KLHK Download Logo KLHK Google Drive dan Mega