background img

The New Stuff

Belajar Membuat Email dengan GMAIL

EMAIL, tentu kata itu tidaklah asing di tahun 2010. Untuk dapat membuat email banyak provider menyediakan layanan ini secara gratis, salah satunya GMAIL. Langsung saja ya klik disini

Ini tampilan awal http://www.gmail.com/

 

Klik Buat akun, karena kita akan membuat alamat email baru


 

Kemudian isi form sesuai dengan identitas anda. Untuk nama login isikan sesuai dengan alamat email yang anda inginkan, misal saya ingin memiliki email dengan alamat desa.wringinpitu@gmail.com, maka pada formnya cukup diisikan desa.wringinpitu saja. Selanjutnya klik cek ketersediaan untuk melihat apakah alamat email yang akan kita gunakan sudah dipakai orang lain atau belum. Jika belum akan ada pesan bahwa desa.wringinpitu tersedia.

Pada verifikasi kode isikan kata yang telah disediakan oleh gmail, memang agak sulit tapi kalau dicermati pasti akan keliatan. hehehehehe!!!! Oya pada email pemuliahan tidak perlu diisi bagi yang belum punya email. Kalau dirasa sudah terisi semuanya tinggal klik Saya menerima, Buat akunku.

Biasanya gmail meminta no telefon anda untuk kode verifikasi. Jangan khawatir no telefon anda tidak akan disebar luaskan.
















Jadi anda tinggal memasukkan no telfon anda ke form nomor ponsel dan klik kirim kode verifikasi ke ponsel saya . Selanjutnya anda diminta memasukkan kode verifikasi yang anda terima di ponsel anda. Tetapi jika anda tidak menerima kode verifikasi dalam beberapa menit tidak dikirimkan kedalam nomer telefon, maka anda bisa mengirim ulang kode verifikasi anda, klik pada coba kirim ulang seperti tampak pada gambar dibawah ini:










Selanjutnya anda masuk pada pengantar email ke gmail, klik Tunjukkan akun saya >>














Selanjutnya anda diminta untuk melihat Buzz pada gmail, Buzz merupakan situs pertemanan layaknya facebook maupun twitter.













Langsung saja klik masuk ke kotak saya, dan selesai. Untuk keluar klik logout











0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts