background img

The New Stuff

Apa Itu Blog, Komentar, dan Arsip

Beberapa pendapat orang mengenai BLOG

  • Blog adalah hirarki teks, gambar, objek media dan data, disusun secara berkala(dalam urutan waktu) dan dapat dilihat di browser HTML.
  • Blog pada dasarnya adalah sebuah jurnal yang tersedia di web. Kegiatan update blog dinamakan blogging, sedangkan orang yang mempunyai/membuat blog adalah blogger.
  • Blog adalah jenis wisata yang terus menerus, dengan pemandunya adalah manusia yang Anda kenal.
  • Blog pada dasarnya adalah sebuah jurnal yang tersedia di web. Kegiatan update blog dinamakan blogging, sedangkan orang yang mempunyai/membuat blog adalah blogger. Blog biasanya diperbarui setiap hari dengan menggunakan software bawaan dari penyedia blog yang sangat mudah dalam penggunaannya sehingga memungkinkan orang yang bukan berlatar belakang teknis website bisa melakukannya dengan mudah. Halaman di dalam blog hampir seluruhnya bersifat kronologikal, artinya disusun berdasarkan waktu kejadian atau waktu posting.
  • Blog adalah sebuah situs web dimana postingan itemnya dilakukan secara teratur dan ditampilkan dalam urutan kronologis mundur. Istilah blog sebenarnya adalah versi pendek/bentuk singkat dari weblog atau web log. Penulis/pemilik blog yang merawat dan menambahkan artikel baru ke dalam blog miliknya disebut blogging. Pengiriman artikel satu-persatu disebut posting blog(blog post), post, atau entries. Orang yang mengirimkan artikel atau orang yang memiliki blog disebut blogger. Sebuah blog terdiri dari teks, hypertext, gambar, dan beberapa link(ke halaman web lain, video, audio, dan file-file lain). Blog menggunakan gaya bahasa penyampaian dokumentasi. Seringkali blog lebih fokus ke salah satu topik, misalnya Tips Trik, Tutorial, Ponsel, dan lain sebagainya. Beberapa blog juga menceritakan pengalaman-pengalaman pribadi mereka.
ARSIP
Arsip adalah sebuah daftar link yang menampilkan postingan-postingan kita, sehingga dengan adanya arsip ini pengujung akan dapat mengetahui artikel-artikel apa saja yang sudah ditulis oleh sang pemilik blog tersebut.

Artikel yang sudah tidak ditampilkan di halaman depan akan masuk ke arsip sehingga pengujung tetap bisa mengakses artikel-artikel saya yang lama dengan navigasi yang mudah digunakan.

KOMENTAR
Meskipun tidak semua blog memiliki komentar, namun kebanyakan blog menggunakannya. Inilah yang menjadi salah satu ciri khas blog, dimana blog adalah komunikasi dua arah antara penulis dan pembaca.

Dengan menulis komentar Anda dapat memberitahukan keberadaan Anda ketika membaca artikel pada suatu blog, kenapa? Karena ketika menulis komentar Anda akan menulis nama Anda, email, website/blog Anda, dan komentar itu sendiri sehingga pemilik blog kemungkinan besar juga akan mengujungi blog Anda sesuai dengan signature yang terdapat pada komentar.
(http://asyanas.blogspot.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts