Langsung ke konten utama

Trik Pencarian Google

1. Google dapat menjadi buku telepon. Ketik nama seseorang, kota dan Negara bagian kedalam kotak pencarian, maka google akan memberikan daftar nomor telepon dan alamat yang paling Anda cari. Fitur ini juga berlaku untuk keperluan bisnis.
Tip bonus: google juga dapat bekerja kebalikannya; jika anda miliki hanya nomor telepon, ketiklah nomor itu, maka Anda akan mendapatkan hasilnya.
2. Google dapat menjadi kalkulator. Ketik sebuah soal matematika ke dalam kotak pencarian maka Google akan mengolahnya. Anda dapat meunilskan persamaan atau soal dengan kata-kata (two plus two, twelve divided by three), menggunakan angka-angka dan symbol-simbol (2+2,12/3), atau mengetikkan kombinasi keduanya (ten million *pi,15% of six).

3. Lebih panjang lebih baik, tapi pendekpun ok. Google dirancang untuk memberikan hasil bermutu tinggi bahkan meskipun yang Anda ketikkan hanya satu atau dua patah kata, maka Anda dapat mencari dengan masukkan sesedikit mungkin. Namun, menambahkan beberapa kata sering memberikan hasil lebih baik.
Contoh: ketika mencari informasi pendaftaran ke perguruan tinggi, masukkan kata admission sesudah nama sebuh universitas sering memberi Anda hasil pencarian lebih relevan.

4. Gunkan tanda kutip jika ketepatan yang anda butuhkan. Mengetikkan “the search is over” ke dalam google akan menghasilkan halaman Web tentang lagu rock yang dibawakan oleh Survivor__tetapi tanpa tanda kutip akan menghasilkan sekumpulan halaman yang tidak berhubungan. Alasan: penambahan tanda kutip di awal dan di akhir kumpulan kata berarti meminta Google mencari kumpulan kata yang persis sama dengan yang Anda ketikkan. Itu menjadikan tanda kutip sangat bermanfaat ketika Anda mencari berdasarkan lirik lagu, nama orangm atu ungkapan seperti “ to be or not to be” yang termsuk ungkapan sangat umum.

5. Google dapat menjadi kamus. Ketikkan define diikuti kata apaun dalam bahasa inggris kedalam kotak pencarian, maka Google akan memberikan Anda sebuah definisi yang cepat di bagian atas hasil pencarian.

6. Huruf besar atau kecil sama saja. Anda bisa menghemat waktu dalam mengetik karena tidak usah memakai tombol SHIFT. Mengetikkan Queen Elizabeth dan queen elizabeth memberikan hasil yang sama. Jadi entah Anda memberikkan perlakuan yang sama ___meskipun Ratu Inggris lebih suka Anda mengetikkan namanya dengan huruf besar.
Tip bonus: Google mengabaikan kata-kata umum seperti the, and, is, of, dan to ketika Anda menggunakannya dalam pencarian tanpa tanda kutip. Menambahkan kata-kata tersebut tidak mengubah atau menyempurnakan hasil pencarian, jika Anda tidak boleh menggunakan kata-kata tersebut.

7. Lupakan bentuk jamak atau kata jadian. Google secara otomatis mencari kata dasar, maka Anda tidak perlu melakukan pencarian terpisah untuk dance, dances, dan dancing. Cukup ketik salah satu kata maka Google akan mengerjakan selanjutnya, memberikan Anda hasi-hasil dalam satu daftar.

8. Mencari gambar. Mencari foto Paris Hilton, atau foto Paris Hilton Hotel? Klik “images“ di atas kotak pencarian, ketikkan yang Anda mau, maka Google akan memberikan foto atau gambar dalam database-nya yang memiliki lebih dari satu milyar gambar. Anda akan memperoleh sesuai dengan keinginan Anda, lengkap dengan link ke halaman tempat halama itu muncul.
Tip bonus: pencarian gambar bisa mengantarkan Anda ke situs Web yang bermanfaat yang mungkin tidak Anda dapatkan melalui pencarian biasa.

9. Peta petunjuk jalan, dan pemandangan dari satelit cukup dengan satu klik. Cara yang paling cepat untuk menemukan jalan paling cepat ke tujuan Anda adalah memasukkan nama kota dan Negara bagian (atau cukup kode pos) ke dalam kotak pencarian.
Contoh: ketik Washington dc, maka Google akan menyediakan sebuah link langsung ke layanan peta dan pentunjuk jalannya sendiri, maps.Google.com, selain ke situs yang dikelola oleh Yahoo dan mapQuest, menjadikan Anda mudah mencari perbandungan atau opini ke dua. Di Google Maps, Anda dapat memilih antara peta garis biasa dan cintra satelit yang bisa digeser dan diperbesar menggunakan mouse. Anda juga akan menemukan daftar perusahaan setempat.

10. Kemana Anda akan pergi hari ini? Jika Anda tahu situs Web tertentu yang ingin Anda kunjungi , ketik namanya kedalam kotak pencarian Google, tekan enter, dalam sekejap Anda akan berada di sana.

11. Jelajahi rak buku di dunia secara online. Carilah sebuah topic di print.google.com maka Anda akan melihat informasi dari buku-buku actual yang telah dipindai dan diindeks oleh Google dalam databesya. Anda dapat membuka-buka dan menbaca seluruh teks asal karya bersangkutan tidak dilindungi hak cipta;bagi yang lain, Anda boleh membaca halaman yang memuat kata dari pencarian Anda dan mendapatkan informasi tentang di mana bisa membeli buku lengkapnya.

12. Tekan tombol GOOGLE di ponsel sewaktu Anda dalam perjalanan. Mendapatkan nomor telepon, petunjuk jalan, jam main bioskop, harga saham dan sebagainya (http://asyanas.blogspot.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mainan Baling-Baling/ Kitiran Lebah Dari Bambu

Bahan-bahan untuk membuat kincir lebah adalah sebagai berikut :

a. bambu diserut dengan lebar kira-kira 1 cm
b. bambu diserut hingga lentur (seperti rangka layang-layang)
c. bambu diserut bulat (diameter sedotan) dengan panjang kira-kira 15 cm
d. bambu diserut bulat pendek seperti batang korek api
e. karton penyangga bagian dalam bungkus rokok
f. benang
g. karet gelang
h. 2 potongan kaleng yang dibengkokkan
i. potongan sedotan secukupnya
selain bahan di atas siapkan pula peralatan seperti gunting, cutter, lem kertas, lem kayu, serta spidol.
sebelum membuatnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :
A. Ambil bambu serut yang besar (bambu a)kemudian patahkan (tidak putus) seperti gambar di bawah ini

setelah dibengkokkan, maka dibuat lubang yang berhadapan seperti dalam gambar di atas.
B. bambu c di belah penampangnya. Ujung yang satu dibelah dua sampai dua per tiga bagian bambu, dan ujung lainnya dibelah empat.

masukkan potongan kaleng be…

Cara Membuat Mainan Mobil Etek-Etek Dari Bambu

Bahan-Bahannya :
Bambu belahsandal bekas, dibuat menjadi 4 buah roda2 unit bambu bulat (diameter 1 cm; panjang 2 cm), bisa pula menggunakan bekas spidol gambarkayu/banbu  panjang (kira-kira 1 meter)1 kaleng bekas susu utuh (kaleng besar : susu kental manis)1/4 bagian kaleng susu kecil merk Bearbrand2 lembaran kaleng tebal (bisa dari kaleng susu kental manis) berukuran 1 cm x 2 cm, dan dibengkokkan/ditekuk 90 derajat. karet gelang secukupnyaCara Membuat :
Bambu belah di potong-potong menjadi gambar berikut

potongan bambu belah sedangkan bahan yang disiapkan menjadi seperti ini

bahan lain yang disiapkan rangkai semua bahan sebagai berikut :
a.  ambil 2 potong bambu no. 1, dan 1 potong bambu no. 2, rangkai seperti gambar, dan diikat dengan karet.

bambu no. 1 & 2 b.  tambahkan bambu no. 3 pada sisi rangkaian di atas

tambah bambu no.3 c.  ikat bambu no.4 pada kira-kira sepertiga bagian paling atas rangkaian.  dan ikatkan dua bambu bulat seperti pada gambar di bawah ini

tambah bambu no. 4 dan b…

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com (Muhammad Yahya Harlan)

Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan)
“Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011
Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET, memang disebutkan bahwa kata-kata ‘powered by JCow‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini.
Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut.
sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105
Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih
Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net
Pantas terasa aneh,  seorang bocah ingusan…