background img

The New Stuff

Ajaib! 2 Butir Mutiara Beranak Pinak Jadi 47

SOLO - Sepintas tidak ada yang aneh dari mutiara milik Roro Etty Rochmawati, warga RT 02/05 Sondakan, Laweyan, Solo, Jawa Tengah ini. Namun percayakah Anda jika mutiara ini mampu berkembang biak tanpa media kerang layaknya mutiara pada umumnya.

Meski sudah tidak bersama cangkangnya, mutiara ini mampu bertahan hidup. “Awalnya, saya memiliki mutiara pemberian ibu saya ini hanya dua. Sekarang, saya memiliki 47 butir mutiara,” papar Etty yang telah memelihara mutiara itu sejak 30 tahun silam, di rumahnya, Jumat (19/03/2010).

Semula, dia mengira ibunya memberikan mutiara itu sebatas kenang-kenangan. Namun belakangan diketahui, bahwa mutiara tersebut memiliki keanehan tersendiri.

“Ibu saya dapat mutiara ini dari nenek saya, sedangkan nenek saya mendapatkan mutiara ini dari orang Jepang. Saat saya hendak memilih mutiara warna hitam, Ibu meminta saya mengambil mutiara warna putih. Karena di minta, ya saya nurut saja tanpa mempunyai pemikiran apa-apa,” jelasnya.

Hanya saja, Ibunya sempat meminta agar Etty merawat mutiara itu di dalam botol kecil yang berisi air laut serta memberikan biji kacang hijau. Pesan merawat mutiara ini juga disampaikan kepada Kakaknya. Sayang, kakak Etty tidak mematuhi pesan Ibunya, dan menjadikannya sebagai perhiasan.

Setelah dua mutiara itu ditaruh di dalam botol kecil sesuai perintah ibunya, aku Etty, selang dua minggu, dia terkejut melihat biji kacang ijo yang ditaruh bersama mutiara tersebut, tinggal kulitnya saja.

Tak hanya itu saja, Etty dan Bambang Wahyu Hertanto, suaminya, kian terkejut saat mendapati pada dua butir mutiara tersebut keluar benjolan kecil. Makin lama benjolan itu makin membesar menghasilkan mutiara baru. Kondisi ini terus berulang hingga berjumlah 47 butir.

Kabar tentang mutiara ajaib ini dalam sekejap beredar luas di kalangan masyarakat. Bahkan ada kolektor yang berani menawar Mutiara milik Etty dengan harga Rp50 juta.

“Saat ini saya belum berpikiran akan menjual mutiara ini, entah nanti. Yang pasti saat ini saya akan terus merawat mutiara pemberian orang tua saya, dan akan meneruskan kepada anak saya,” pungkas Etty.
(Bramantyo/Trijaya/ded)

Sumber: okezone.com Foto: bramantyo/trijaya



0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts