background img

The New Stuff

Cat Pantat, Hakim Dipecat

MEXICO - Seorang hakim seharusnya memang memberikan hukuman bagi siapapun yang melakukan kesalahan. Tapi tidak seperti yang dilakukan oleh seorang hakim yang berasal dari Meksiko ini. Ia dipecat karena tindakannya yang memalukan dalam memberikan hukuman.

Fernando Perez Hurtado seorang hakim yang berasal dari San Juan Del Rio, dipecat karena memberikan hukuman kepada seorang bocah berusia 13 tahun dengan cara yang memalukan.

Bocah yang tidak disebutkan namanya itu tertangkap tangan saat sedang menyemprot tembok bangunan umum dan rumah dengan cat. Bocah tersebut pun akhirnya dibawa ke pengadilan, tapi bukannya sang hakim menghukum dengan meminta ganti rugi, tapi malah memberikan hukuman yang aneh.

Tidak peduli dengan protes yang dilayangkan orang tuanya, sang hakim meminta anak tersebut untuk membuka celananya dan menyemprotkannya dengan cat yang ia gunakan pada tembok-tembok itu.

Hakim itu akhirnya mendapatkan hukuman selama tiga tahun tidak boleh melayani publik dan dikenakan denda. Ia juga dilarang untuk menyentuh anak tersebut demikian seperti Kutip ananova.com, Senin (8/3/2010).

Walikota Gustavo Nieto kemudian mengkonfirmasikan bahwa ia telah memecat hakim tersebut, karena telah memaksakan hukuman karena perkara yang kecil. Ia telah mempermalukan anak tersebut.

Ia mengatakan bahwa hakim itu telah menyalahi wewenangnya, karena seharusnya ia mengenakan sanksi kepada orangtuanya untuk membayar denda. Tidak dengan memberikan hukuman secara langsung.(rhs)
Sumber: okezone.com Gambar: ananova.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts