background img

The New Stuff

Puasa Itu Menyehatkan Badan

Sudah banyak manfaat yang diperoleh dari berpuasa. Manfaat nyata bagi kesehatan, seperti kelebihan kolestrol, kadar gula pengidap Diabetes Mellitus (DM) bisa diperbaiki dengan berpuasa. selain memanfaatkan cadangan air, selama berpuasa tubuh menggunakan cadangan makanan lain untuk proses metabolisme.
Cadangan lain itu salah satunya adalah lemak. Bahan itu digunakan untuk memenuhi pasokan energi. Cadangan lemak tersimpan di seluruh tubuh. Ada yang disimpan di bawah lapisan kulit, bercokol di lapisan dinding pembuluh darah, ada juga yang bersemayam di dinding perut. Selama tak ada makanan yang masuk, cadangan lemak dibakar sebagai pembangkit energi.
Pengurangan lemak, termasuk lemak yang menempel pada dinding pembuluh darah. Selain berat badan turun, lingkar perut juga akan mengecil. Berkurangnya lemak membuat kadar kolesterol dan trigliserida tubuh ikut menurun.
Orang yang sedang berpuasa biasanya kerap merasa lemas dan lemah. Sebab, cadangan glikogen di otot berkurang. Namun, pemanfaatan glikogen membuat kadar glukosa di dalam tubuh menurun. bagi pengidap DM, kondisi itu tentu menguntungkan.
Dan yang tidak kalah pentingnya, puasa itu juga baik buat kesehatan dompet :D
Puasa yuk :D


Sumber Disini

0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts