background img

The New Stuff

Sapi Berkaki 3 Bermata Satu Gegerkan Blitar

BLITAR - Kelahiran seekor sapi di Dusun Krajan, Desa Kebonsari, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar menggemparkan warga setempat. Sebab, sapi jenis simental milik pasangan suami istri Rudi Cahyono (34) dan Ny Pujiyanti (30) ini hanya memiliki tiga pasang kaki, dan satu penglihatan.

Tak hanya itu, pada bagian belakang herbivora yang terlahir dari induk jenis Pegon itu tidak terdapat ekor seperti lazimnya binatang berkaki empat. Kemudian pada bibirnya yang bermoncong putih khas simental, nampak sumbing.

Oleh pemiliknya, sapi yang baru berusia tujuh hari ini diberi nama Dafi. Selain alasan jenisnya  betina, Dafi mengacu pada Dafa (2) putra semata wayang Rudi dan Ny Pujiyanti.

"Kami sudah menganggapnya sebagai anak sendiri. Karenanya diberi nama Dafi, sebagai adik Dafa," ujar Rudi kepada wartawan, Selasa (16/2/2010).

Rudi mengaku tidak menjumpai keanehan selain hujan deras disertai angin kencang mengiringi proses kelahiran Dafi.  Bahkan saat keluar dari rahim induknya yang sudah berusia mendekati 10 bulan, sapi berkaki tiga ini langsung bisa berdiri.

Namun,  "kemandirian" tersebut hanya berlangsung dua  hari. Setelah itu, Dafi terkulai lemas. "Sehari sebelum kelahiran saya tak bisa tidur tanpa alasan jelas. Karena tidak bisa menyusu sendiri, maka kondisi Dafi lemas. Untuk membantu minumnya kami memberinya botol bayi yang kami isi dengan susu Assa milk yang digunakan untuk ternak," terang Rudi.

Saking khawatirnya dengan keadaaan Dafi, pasutri yang kesehariannya sebagai buruh tani ini secara bergantian rela tidur di kandang sapi. Itu terlihat adanya tikar, kasur, bantal, serta guling.

"Kami tidak berniat menjual sapi ini. Akan kami pelihara sampai besar. Rencananya dalam waktu dekat kami akan memanggil petugas kesehatan ternak untuk melihat kondisi Dafi," pungkas Rudi.

Sementara itu kelahiran sapi aneh itu mulai didengar warga. Setiap hari puluhan warga berbondong-bondong ingin menyaksikan sapi aneh itu dari dekat.
(Solichan Arif/Koran SI/hri)

Sumber: okezone.com foto: Solichan Arif/Koran SI

0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts