background img

The New Stuff

Sapi Mirip Kanguru Lahir di Banyuwangi

Banyuwangi - Warga Banyuwangi, Jawa Timur digegerkan lahirnya anak sapi berkaki dua. Sapi milik Solikin (38) warga Dusun Dambuntung Desa Kedungasri Kecamatan Tegaldelimo, Banyuwangi lahir sekitar pukul 24.00 WIB, Senin (24/11/2009).

Saat lahir dari rahim induknya, sapi berkelamin betina ini hanya memiliki dua kaki saja. Yakni dua kaki di bagian belakang. Keunikan itulah yang sempat mengundang perhatian warga sekitar untuk melihat dari dekat.

"Sapi saya ini lahir Senin malam kemarin tanpa bantuan. Karena saya tahunya sudah keluar dari perut induknya, tapi masih basah dengan air ketuban," jelas Solikin kepada detiksurabaya.com di kandang sapinya, Kamis (26/11/2009).

Meski dilahirkan tak lengkap, hingga hari ini kondisi kesehatan sapi unik tersebut masih sehat. Untuk menyusu, sementara oleh pemiliknya dibantu meminumkan susu induknya yang diperas dan diminumkan menggunakan botol dot bayi.

Untuk menjaga kesehatannya, pemilik sapi memberikan susu sedikitnya 21 botol. Hal itu sesuai dengan saran petugas kesehatan hewan setempat yang sudah memeriksa kesehatan sapi.

"Kata pak mantri sapi saya sehat, hanya diperlukan perawatan yang lebih dari sapi normal lainnya," tambah Solikin sambil mengelus sapi aneh tersebut.

Saat ini Solikin mulai membiasakan sapinya berjalan dengan dua kaki. Karena hanya memilik dua kaki belakang, maka cara jalannya menyerupai seekor kanguru. Yakni meloncat-loncat dengan tumpuan kaki belakang. (fat/fat)

Sumber: detik.com Foto: 

0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts