Langsung ke konten utama

10 Hal Aneh dalam Hidup Michael Jackson

Misterius. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kehidupan sang ikon pop dunia, Michael Jackson. Bersinar di umur masih belia membuat dirinya tampil sebagai the most famous black man on earth. Namun, karir sang mega star ini harus terhenti untuk selamanya di usinya yang ke-50. Sepanjang hidupnya, banyak berita aneh seputar pria yang terkenal dengan gaya Moonwalker ini mulai dari kehidupan pribadi hingga rahasia dari aksi-aksi panggung yang memukau. Berikut 10 hal aneh yang terjadi dalam hidup Jacko.

1. Tempat Tidur Oksigen

Dengan tujuan untuk mendapatkan kesehatan kulit wajah dan hidup lebih lama, Michael Jackson terbiasa tidur di dalam tempat tidur yang berisikan gas oksigen. Namun, tempat tidur ini ia sumbangkan kemudian ke Californian medical centre untuk terapi bagi oara korban kebakaran.

2. Patung Mesir Mirip Jackson

Seorang user Flickr mengambil gambar dari patung seorang wanita mesir di Field Museum, Chicago. Uniknya, wajah patung tersebut menyerupai wajah Jacko pasca melakukan operasi plastic. Spekulasi yang beredar kemudian, ayah dari Prince Jackson ini mendapatkan ide operasi bentuk hidung, bibir, dan matanya dari patung Mesir tersebut.

3. Sepatu Anti Gravitasi

Masih ingat gerakan Jacko memiringkan badanya nyaris 45 derajat tanpa terjatuh dalam video “Smooth Criminal”? Ternyata, rahasia kelihaian gerkanya tersebut berasal dari sepatu khusus anti gravitasi. Michael Jackson menciptakan dan sekaligus mematenkan sepatu khususnya ini yang mampu melawan gravitasi hingga ia mampu memajukan badannya seperti itu.

4. Bubble, Sahabat Setia Jacko

Perkenalkan Bubble, si sahabat setia Jacko. Buble merupakan sekor simpanse yang diselamatkan sang ikon dari Texas cancer research di tahun 1985. Setelah itu, Bubble selalu m enemani hari-hari Jacko di rumah maupun tur keliling dunia untuk mempromosikan album ‘Bad’. Bahksan, karena rasa sayang Jacko yang sangat besar untuk sahabatnya ini, ia mempersiapkan pakaian khusus untuk Bubble. Bubble sering kali didandani bergaya Michael Jackson. Namun, pada suatu hari kondisi kesehatan Bubble menurun sehingga ia harus direhabilitasi. Meski harus pisah dengan sang teman setianya, Jacko beserta anak-anaknya secara rutin mengunjungi simpanse kecil tersebut.

5. Mengidap Penyakit Kulit Langka

Sang ikon yang sempat tergabung dalam Jackson 5 bersama saudara-saudaranya ini memang benar mengidap sebuah penyakit kulit yang sangat langka. Penyakit ini disebut dengan Alpha-1 antitrypsin deficiency dimana hanya ditemukan satu dari 8000 orang di seluruh dunia.

6. Video Game Jacko

Sebagai seorang bintang yang semi-eksentrik, Sega menciptakan sebuah video game yang diberi titel “Michael Jackson's Moonwalker”. Ada beberapa permainan yang disajikan dalam video game ini seperti permainan digital dari lagu Jacko serta permainan menyelamatkan anak-anak terlntar oleh sang maestro versi digital. Ironisnya, peluncuran game ini bertepatan secara tak sengaja dengan tuntutan yang dialamatkan kepada Jacko dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak.

7. Rekor Peserta Dance ‘Thriller’ Terbanyak

Video ‘thriller’ memang sangat fenomenal. Selain memuncaki tangga-tangga lagu Billboard serta tangga lagu lain di seluruh dunia selama berminggu-minggu, video ini juga menginspirasi banyak orang untuk mengikuti gaya sang ikon. Di tahun 2008, lebih dari 4000 orang dari seluruh dunia menari gaya Jacko seperti dalam video ‘Thriller’ dengan menggunakan sarung tangan putih dan make up zombie dalam sebuah acara yang disebut dengan “Thrill the World”. Rekor mencatat ada 4.177 orang dari 72 kota dan 10 negara turut serta dalam acara ini.

8. Video Artis Kulit Hitam Pertama di MTV

Video ‘Billie Jean’ menjadi video perdana penyanyi berkulit hitam yang ditampilkan oleh MTV di tahun 1983.


9. Pohon Inspirasi di Neverland

Jacko mengaku bahwa ia sering sekali duduk sendiri di sebuah pohon yang ada di dalam rumahnya, Neverland, untuk mencari inspirasi dalam menulis lagu. Ia menamakannya ‘Giving Tree’ karena kemampuannya memberikan pencerahan Jacko dalam menulis. Neverland merupakan rumah yang dibelinya saat berusia 28 tahun. Di dalalmnya, terdapat berbagai macam permainan mulai dari taman labirin, area permainan, hingga kebun binatang yang dipenuh dengan fauna eksotik dari seluruh dunia. Namun, di tahun 2000-an Neverland terpaksa dijual untuk menutupi hutang-hutang sang ikon.


10. Drugs Addict

Dengan segala riwayat kesehatannya yang cukup panjang, Jacko menjadi ‘hobi’ mengkonsumsi segala macam obat-obatan. Kecandungan Jacko akan obat-obatan, terutama painkillers, ini sudah menjadi rahasia umum dalam keluarga Jackson. Berbagai obat-obatan seperti obat penenang (Valium dan Xanax) dan obat untuk mengatasi permasalahan kulitnya. Ia bahkan pernah mengeluarkan uang sebesar £41,000 untuk obat perawatan kulitnya. Kabar lain yang beredar, Jacko juga menelan sejumlah obat-obatan yang mampu mempertahankan falcetto-nya. Oleh karena itu, suara Jacko semakin hari semakin terdengar seperti suara perempuan.



sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mainan Baling-Baling/ Kitiran Lebah Dari Bambu

Bahan-bahan untuk membuat kincir lebah adalah sebagai berikut :

a. bambu diserut dengan lebar kira-kira 1 cm
b. bambu diserut hingga lentur (seperti rangka layang-layang)
c. bambu diserut bulat (diameter sedotan) dengan panjang kira-kira 15 cm
d. bambu diserut bulat pendek seperti batang korek api
e. karton penyangga bagian dalam bungkus rokok
f. benang
g. karet gelang
h. 2 potongan kaleng yang dibengkokkan
i. potongan sedotan secukupnya
selain bahan di atas siapkan pula peralatan seperti gunting, cutter, lem kertas, lem kayu, serta spidol.
sebelum membuatnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :
A. Ambil bambu serut yang besar (bambu a)kemudian patahkan (tidak putus) seperti gambar di bawah ini

setelah dibengkokkan, maka dibuat lubang yang berhadapan seperti dalam gambar di atas.
B. bambu c di belah penampangnya. Ujung yang satu dibelah dua sampai dua per tiga bagian bambu, dan ujung lainnya dibelah empat.

masukkan potongan kaleng be…

Cara Membuat Mainan Mobil Etek-Etek Dari Bambu

Bahan-Bahannya :
Bambu belahsandal bekas, dibuat menjadi 4 buah roda2 unit bambu bulat (diameter 1 cm; panjang 2 cm), bisa pula menggunakan bekas spidol gambarkayu/banbu  panjang (kira-kira 1 meter)1 kaleng bekas susu utuh (kaleng besar : susu kental manis)1/4 bagian kaleng susu kecil merk Bearbrand2 lembaran kaleng tebal (bisa dari kaleng susu kental manis) berukuran 1 cm x 2 cm, dan dibengkokkan/ditekuk 90 derajat. karet gelang secukupnyaCara Membuat :
Bambu belah di potong-potong menjadi gambar berikut

potongan bambu belah sedangkan bahan yang disiapkan menjadi seperti ini

bahan lain yang disiapkan rangkai semua bahan sebagai berikut :
a.  ambil 2 potong bambu no. 1, dan 1 potong bambu no. 2, rangkai seperti gambar, dan diikat dengan karet.

bambu no. 1 & 2 b.  tambahkan bambu no. 3 pada sisi rangkaian di atas

tambah bambu no.3 c.  ikat bambu no.4 pada kira-kira sepertiga bagian paling atas rangkaian.  dan ikatkan dua bambu bulat seperti pada gambar di bawah ini

tambah bambu no. 4 dan b…

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com (Muhammad Yahya Harlan)

Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan)
“Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011
Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET, memang disebutkan bahwa kata-kata ‘powered by JCow‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini.
Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut.
sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105
Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih
Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net
Pantas terasa aneh,  seorang bocah ingusan…