background img

The New Stuff

13 Jembatan Terkenal Di Dunia Yang Menakjubkan


Kutipan:
Paling sering jembatan membuat kita bertanya-tanya bagaimana teknologi yang dimungkinkan konstruksi mereka. Mereka adalah sarana untuk mendapatkan dari satu titik ke titik lain, tetapi meskipun kita berjalan atau berkendara di mereka (hampir) setiap hari, kita tidak selalu berhenti untuk mengagumi mereka.

Banyak jembatan membuat sejarah karena mereka menggunakan, lokasi dan popularitas. Beberapa jembatan yang paling terkenal di dunia dapat berupa berjalan melintasi atau naik dan ada yang terbuka untuk para pejalan kaki untuk kesempatan khusus saja.
Kutipan:
1. Sidney Habour Bridge, Sidney, Australia

Kutipan:
Tempat yang paling dikenal di Sydney adalah, tanpa diragukan lagi, dengan pemandangan Sydney Harbour Bridge dan Opera House. Jembatan menghubungkan daerah pusat bisnis dengan North Shore dan menawarkan pemandangan pelabuhan yang dramatis. Ini adalah tempat di mana orang banyak berkumpul untuk menyaksikan Kembang Api Tahun Baru dan memanjat jembatan merupakan salah satu atraksi yang paling menarik bagi mereka yang berkunjung ke Sydney. Jembatan dibuka pada tahun 1932.

Akses pejalan kaki mungkin di kedua sisi dan jembatan dapat diakses dari beberapa tempat di kedua sisi. Tiang tenggara selalu sebagai titik memandang keluar. Ada juga Tur yang tersedia bagi mereka yang ingin memanjat setengah bagian selatan dari jembatan. Baik siang dan malam tur ini tersedia. Hal ini juga memungkinkan untuk mendaki lengkungan atas jembatan dan mungkin untuk melihat struktur internal jembatan.
Kutipan:
2. Brooklyn Bridge, New York City, USA

Kutipan:
Ini adalah salah satu jembatan suspensi tertua di Amerika Serikat. Selesai pada 1883, jembatan menghubungkan Manhattan ke Brooklyn dan merupakan tempat ditampilkan dalam banyak film. Miranda dan Steve (Sex and the City: The Movie) memilih untuk bertemu di atas jembatan untuk menyatukan kembali dan melanjutkan perkimpoian mereka. Romantis, namun dengan kemungkinan berakhir tragis dan satu jika mereka tidak akan muncul.

Jembatan pejalan kaki memiliki lebar jalan yang tersedia untuk berjalan kaki dan bersepeda, yang terletak di tengah-tengah jembatan. Peranannya membiarkan pejalan kaki untuk menyeberang diperoleh pentingnya signifikan selama masa-masa sulit ketika sarana yang biasa menyeberangi sungai itu tidak tersedia (setelah serangan 911 adalah salah satu momen paling baru)
Kutipan:
3.Golden Gate Bridge, San Fransisco, USA

Kutipan:
Golden Gate Bridge meliputi atas Golden Gate, pembukaan Teluk San Francisco ke Samudra Pasifik yang menghubungkan San Francisco ke Marin County. Konstruksi dimulai pada tahun 1933 dan jembatan ini selesai pada April 1937.

Jembatan ini terbuka untuk pejalan kaki di siang hari. Namun, hanya diperbolehkan pejalan kaki di trotoar sebelah timur (sisi kota). Ini membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk berjalan di atasnya dan Anda juga bisa mengunjungi salah satu poin pemandangan. Jika memungkinkan, rencanakan untuk berjalan di jembatan pada hari yang cerah. Tur juga termasuk jembatan (dan tentu saja, Anda juga akan belajar tentang jembatan selama tur).
Kutipan:
4.Kintai Bridge, Iwakuni, Japan

Kutipan:
Ini adalah sebuah lengkungan kayu historis jembatan, terletak di lwakuni. Dibangun pada 1673, itu meliputi Nishiki River, di lokasi dengan pemandangan yang indah (di kaki Gunung. Yokoyama, menawarkan pemandangan dari benteng di atas). Dihancurkan oleh banjir tahun berikutnya, itu dibangun kembali dan pemeliharaan berkala termasuk rekonstruksi jembatan. Ini dihancurkan lagi oleh banjir pada tahun 1950 dan jembatan yang berdiri saat ini dibangun kembali pada tahun 1953.

Jembatan adalah tujuan wisata yang sangat populer di Jepang, khususnya selama Festival Cherry Blossom di musim semi.
Kutipan:
5. Galata Bridge, Istanbul, Turkey

Kutipan:
Jembatan Galata spans Golden Horn di Istanbul. Rencana pertama untuk membangun sebuah jembatan di lokasi Jembatan Galata berdiri sekarang telah dibuat tahun 1502, tetapi rencana ambisius Leonardo da Vinci tidak dipraktekkan. Michelangelo diminta untuk merancang jembatan karena baik, tetapi ia menolak, sehingga gagasan untuk membangun sebuah jembatan di lokasi ini ditunda. Hanya pada tahun 1845 yang Jembatan Galata dibangun. Tahun 1863, jembatan pertama digantikan oleh kayu. Jembatan ketiga selesai pada tahun 1875 dan 1912, jembatan sebagainya selesai pada lokasi yang sama. Sayangnya itu rusak parah dalam api dan hanya pada tahun 1994 bahwa jembatan baru dibangun kembali hanya beberapa meter dari yang lama. Semua kota wisata di Istanbul termasuk jembatan dan jalan ke Kota Lama Konstantinopel.
Kutipan:
6. Bosphorus Bridge, Istanbul, Turkey

Kutipan:
Bosphorus Bridge adalah salah satu jembatan di Istanbul yang meliputi Bosphorus lurus, menghubungkan dua benua (Eropa dan Asia).

Jembatan memiliki total delapan jalur. Setiap arah memiliki tiga lajur, trotoar dan jalur darurat. Selama empat tahun pertama pelayanan diizinkan pejalan kaki di jembatan. Hari ini, satu-satunya kemungkinan untuk menyeberang dengan kaki pada bulan Oktober ketika siapa pun dapat mendaftar untuk "Fun Run" (pada saat yang sama ketika Istanbul Eurasia Marathon Intercontinental terjadi di kota).
Kutipan:
7. Charles Bridge, Prague, Czech Republic

Kutipan:
Charles Bridge adalah sebuah jembatan penyeberangan melintasi sungai Vltava di Praha. Pada saat itu dibangun, jembatan yang disediakan satu-satunya penghubung antara Old Town dan daerah sekitarnya.Jembatan ini dilindungi oleh tiga menara. Jembatan ini dihiasi dengan 30 patung-patung (replika dari yang asli) dan selama musim turis, itu diisi dengan vendor, seniman, musisi dan wisatawan.

Untuk pemandangan yang memukau di Old Town, pastikan untuk berjalan di atas jembatan saat matahari terbenam. Prague Castle yang indah menciptakan pandangan menarik terhadap langit malam dan matahari terbenam.
Kutipan:
8. Tower Bridge, London, England

Kutipan:
Sering keliru disebut sebagai London Bridge, Tower jembatan meliputi atas Themes dan telah menjadi simbol ikon ibukota Inggris. Jembatan dua menara yang dihubungkan oleh jalan setapak dua horizontal. Konstruksi dimulai tahun 1886 dan 25 tahun untuk diselesaikan. Jembatan itu diperlukan karena perkembangan pesat hubungan komersial antara East End dan London.

Jalan tingkat tinggi, pernah memiliki reputasi buruk sebagai hantu bagi pencopet dan pelacur, kini terbuka sebagai bagian dari Tower Bridge Exhibition. Pemandangan dari atas benar-benar menakjubkan dan berkontribusi ke menara popularitas tinggi di kalangan wisatawan.
Kutipan:
9. Pont des Arts, Paris, France

Kutipan:
Ini adalah sebuah jembatan penyeberangan di Paris, yang melintasi sungai Seine, menghubungkan Institut de France dan alun-alun dari Louvre. Pada 1804 jembatan baja selesai pada lokasi di mana Ponts des Arts berdiri hari ini. Tetapi pada tahun 1976 beberapa kekurangan yang dilaporkan di jembatan karena kerusakan yang berkelanjutan selama dua perang dunia dan karena benturan yang disebabkan oleh perahu. Pada tahun 1984, dibangun jembatan yang sekarang.

Hari ini adalah hidup studio untuk pelukis, fotografer dan seniman yang tertarik pada lokasi dan pemandangan yang unik. Ini adalah populer (dan romantis) lokasi untuk piknik, selama musim panas, baik di kalangan turis dan penduduk lokal.
Kutipan:
10. Rialto Bridge, Venice, Italy

Kutipan:
Jembatan Rialto adalah salah satu tertua dari empat jembatan yang merentang di Grand Canal (Venice). Penyebarangan Canal pertama adalah jembatan ponton yang dibangun pada 1181. Berkat pengembangan Pasar Rialto lalu lintas di jembatan meningkat dan dengan 1255 itu digantikan oleh sebuah jembatan kayu. Pada awal abad ke-15, toko-toko yang dibangun di sepanjang sisi jembatan yang diasuransikan uang untuk pemeliharaan (karena pajak yang dibayar oleh pemilik toko). Jembatan ini sebagian terbakar pada tahun 1310, sedangkan di 1444 runtuh menimpa orang banyak yang menonton sebuah parade perahu dan rubuh lagi di 1524. Jembatan batu yang sekarang selesai pada 1591. Di kedua sisi jembatan ada deretan toko-toko.
Kutipan:
11. Ponte Vecchio, Florence, Italy

Kutipan:
Ini adalah Jembatan Pertengahan yang meliputi jembatan di atas Sungai Arno, di Florence. Diyakini bahwa jembatan pertama dibangun oleh Roma. Pertama kali muncul dalam sebuah dokumen di 996 dan telah cukup mempunyai sejarah yang bermasalah. Ini dihancurkan oleh banjir pada 1117, kembali di atas batu dan hanyut dalam 1.333 lagi. Pada tahun 1345 itu dibangun kembali. Selama Perang Dunia II, Jerman tidak menghancurkan jembatan (seperti menghancurkan semua jembatan lainnya di Florence)

Dikatakan bahwa istilah "kebangkrutan" berasal di sini. Ketika seorang pedagang tidak mampu membayar utang-utangnya, meja tempat ia menjual barang-barang (banco) telah rusak (rotto) oleh tentara dan proses itu disebut "bancorotto" (Meja patah).

Bahkan sekarang telah toko jembatan di atas jembatan sehingga wisata utama di Florence. Awalnya, jagal/ tukang daging menempati toko-toko tapi hari ini kebanyakan toko perhiasan dan suvenir menawarkan untuk dijual.
Kutipan:
12. Jacques Cartier Bridge, Montreal, Canada

Kutipan:
Jembatan melintasi Île Sainte-Hélène di tengah Sungai Saint Lawrence di Montreal. Ini adalah jembatan tersibuk kedua di Kanada. Konstruksi dimulai pada tahun 1925 dan jembatan, awalnya bernama Montreal Harbour Bridge, selesai pada tahun 1940. Tahun 1934 itu berganti nama untuk memperingati ulang tahun 400 pertama Jacques Cartier pelayaran menyusuri sungai.

Selama musim panas jembatan ditutup untuk lalu lintas kendaraan untuk kompetisi kembang api yang diadakan di la Ronde. Menjadi penumpang hanya selama ada acara (pertengahan Juni sampai pertengahan bulan Agustus setiap tahun, pada siang hari). Jembatan ini juga ditutup untuk lalu lintas Montreal Oasis Marathon, setiap tahun pada bulan September.
Kutipan:
13. Chain Bridge, Budapest, Hungary

Kutipan:
Membentang di atas Danube dan menghubungkan Buda ke Pest, Chain Bridge adalah salah satu jembatan yang paling indah di Eropa. Jembatan itu dibuka pada tahun 1849 dan itu adalah jembatan pertama di atas Danube. Anekdot dan legenda perkotaan selalu dihubungkan dengan jembatan. Itu adalah legenda kota terkenal bahwa singa di kedua ujung jembatan tidak memiliki lidah, sedangkan terowongan yang dibangun di bawah Buda Castle dikatakan ada hujan hanya untuk menawarkan perlindungan ke jembatan (karena keduanya memiliki panjang yang sama sehingga jembatan dapat dengan mudah masuk ke dalam terowongan).

Adalah mungkin untuk berjalan di atas jembatan. Pada malam hari, pandangan yang megah tanpa mementingkan arah mana Anda liat. Untuk pemandangan yang spektakuler, memanjat di atas Benteng dan melihat ke bawah. Anda akan melihat alun-alun di akhir Buda dan seluruh jembatan
.
Semoga Berkenan ...


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts