background img

The New Stuff

Baju Terbuat Dari Rambut



nenek berusia 71 tahun dan bernama lengkap Ioana Cioanca itu sudah punya ide membuat baju dari rambutnya sendiri sejak bertahun-tahun yang lalu. Dan pastinya emang butuh waktu yang lama buat Ioana memanjangkan rambutnya.

Ioana dari Bistrita Nasaud, Rumania itu sudah mulai memanjangkan rambutnya sejak dirinya berusia 16 tahun.

Untuk memintal rambutnya itu, Ioana membutuhkan panjang rambut sekitar 40 inci (101,6 cm).

Ternyata rambut Ioana itu gak hanya dipakai untuk membuat baju aja loh. Rambut Ioana juga bisa dibuat menjadi barang yang lain.
Ioana sendiri sudah membuat 9 macam item dari rambutnya sendiri, seperti yang diungkapkan Ioana

"Mungkin ada juga wanita lain yang membuatnya tapi aku gak tahu apakah mereka punya banyak item. Aku sih sudah punya 9 yaitu sebuah topi, syal (selendang), kemeja, rok, jas hujan, dompet, tas tangan dan sepasang sarung tangan."


Namanya juga dari rambut orang yang berumur, so pasti beberapa hasil karya Ioana ada juga yang berwarna lebih muda, alias abu-abu. Tapi jangan salah, meski hanya terbuat dari rambut, namun menurut Ioana produk buatannya itu cukup nyaman dan juga hangat.

Dan pastinya Ioana sangat senang dengan hasilnya.
"Bertahun-tahun aku menunggu rambutku tumbuh sehingga aku bisa membuat baju tapi akhirnya aku berhasil dan aku sangat senang sekarang," jelas Ioana.

Ioana sendiri sih berharap namanya bisa masuk dalam rekor dunia sehingga orang-orang tahu kalau rambut pun juga bisa berguna.


sumber : ananova.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts