Langsung ke konten utama

Ketagihan SMS Paling Parah, 14.528 Kali




CALIFORNIA, SELASA — Mungkin sudah biasa jika ada orang, termasuk ABG (anak baru gede), yang gemar berkirim pesan layanan singkat (SMS). Namun, kadar ketagihan Reina (13) yang tinggal di California, AS, membuat orangtuanya kaget.

Seperti dilaporkan nypost.com, Reina dalam satu bulan mengirim SMS sebanyak 14.528 kali.

Awalnya, Greg Hardesty, ayah dan orangtua tunggal Reina, "iseng" ingin tahu berapa SMS yang dikirim anaknya yang selalu sibuk memencet tombol telepon seluler. "Omong-omong, siapa sih yang kamu kirimi SMS? seluruh anak di sekolah?" kata Hardesty (45) suatu saat.

Si Ayah lalu memeriksa jumlah SMS anaknya secara online ke operator AT&T. Begitu muncul perincian sebanyak 440 halaman untuk 14.528 SMS itu, Hardesty tertawa. "Gila, ini tidak mungkin. Saya langsung ambil kalkulator untuk menghitung apakah ini mungkin untuk manusia."

Menurut hitungan yang muncul, anaknya dalam satu hari mengirim 484 SMS, yang berarti satu SMS setiap semenit atau dua menit di luar jam tidur. "Lalu saya pikir AT&T salah," kata Hardesty yang wartawan Orange County Register itu.

Hardesty, warga Silverado Canyon, itu lalu menanyai anaknya soal kebiasaan meng-SMS itu. Pertanyaannya dikirim lewat SMS. Jawaban dari Reina adalah "Wah, banyak temanku yang berlangganan SMS tanpa batas. Aku kirimi mereka SMS lumayan banyak setiap saat." Empat rekannya yang "obsesif SMS" berumur 12 hingga 13 tahun.

Saat pesta ulang tahunnya, Reina sibuk ber-SMS-an dengan teman baiknya yang duduk di sebelah, padahal saat itu orang-orang sedang menyanyi. Dia bahkan langsung nge-rumpi lewat SMS dengan teman-temannya soal jumlah SMS yang luar biasa itu pada saat orangtuanya baru tahu tentang hal tersebut.

Alasan Reina bahwa SMS-nya melonjak tinggi bulan lalu adalah, "Waktu itu libur musim dingin dan aku sedang bosan."

Untungnya, Hardesty berlangganan SMS tanpa batas dengan bayaran 30 dollar AS per bulan (sekitar Rp 330.000). Jika tidak, dia harus mengeluarkan biaya 2.950,60 dollar AS (Hampir Rp 30 juta) ke AT&T untuk tiap SMS yang tarifnya 20 sen per kirim itu.

Menurut lembaga survei Nielsen, ABG umur 13 hingga 17 tahun rata-rata ber-SMS 1.742 kali selama sebulan. Hardesty sendiri mengaku bahwa dia mengirim sekitar 900 SMS per bulan, sedangkan hasil survei menyebutkan, untuk kelompok usia seperti dia rata-rata hanya ber-SMS 200 kali per bulan.

Hardesty dan mantan istrinya lalu sepakat membatasi telepon seluler untuk Reina, yaitu hanya boleh dipakai setelah makan malam.

Sumber : Ant

Komentar

  1. sebenernya sih operator sangat diuntungkan dengan diadakan SMS tetapi tarif untuk operator masih sangat mahal masa tlp sama sms beda sedikit.
    btw mampir ke blog ane dung tadi saya biz posting ttg bisnis online siapa tahu anda tertarik ini urlnya : http://arifust.web.id/?p=199

    BalasHapus
  2. ok, tapi banyak link download yang rusak, tolong diperbaiki

    BalasHapus

Posting Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mainan Baling-Baling/ Kitiran Lebah Dari Bambu

Bahan-bahan untuk membuat kincir lebah adalah sebagai berikut :

a. bambu diserut dengan lebar kira-kira 1 cm
b. bambu diserut hingga lentur (seperti rangka layang-layang)
c. bambu diserut bulat (diameter sedotan) dengan panjang kira-kira 15 cm
d. bambu diserut bulat pendek seperti batang korek api
e. karton penyangga bagian dalam bungkus rokok
f. benang
g. karet gelang
h. 2 potongan kaleng yang dibengkokkan
i. potongan sedotan secukupnya
selain bahan di atas siapkan pula peralatan seperti gunting, cutter, lem kertas, lem kayu, serta spidol.
sebelum membuatnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :
A. Ambil bambu serut yang besar (bambu a)kemudian patahkan (tidak putus) seperti gambar di bawah ini

setelah dibengkokkan, maka dibuat lubang yang berhadapan seperti dalam gambar di atas.
B. bambu c di belah penampangnya. Ujung yang satu dibelah dua sampai dua per tiga bagian bambu, dan ujung lainnya dibelah empat.

masukkan potongan kaleng be…

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com (Muhammad Yahya Harlan)

Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan)
“Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011
Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET, memang disebutkan bahwa kata-kata ‘powered by JCow‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini.
Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut.
sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105
Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih
Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net
Pantas terasa aneh,  seorang bocah ingusan…

Cara Membuat Mainan Mobil Etek-Etek Dari Bambu

Bahan-Bahannya :
Bambu belahsandal bekas, dibuat menjadi 4 buah roda2 unit bambu bulat (diameter 1 cm; panjang 2 cm), bisa pula menggunakan bekas spidol gambarkayu/banbu  panjang (kira-kira 1 meter)1 kaleng bekas susu utuh (kaleng besar : susu kental manis)1/4 bagian kaleng susu kecil merk Bearbrand2 lembaran kaleng tebal (bisa dari kaleng susu kental manis) berukuran 1 cm x 2 cm, dan dibengkokkan/ditekuk 90 derajat. karet gelang secukupnyaCara Membuat :
Bambu belah di potong-potong menjadi gambar berikut

potongan bambu belah sedangkan bahan yang disiapkan menjadi seperti ini

bahan lain yang disiapkan rangkai semua bahan sebagai berikut :
a.  ambil 2 potong bambu no. 1, dan 1 potong bambu no. 2, rangkai seperti gambar, dan diikat dengan karet.

bambu no. 1 & 2 b.  tambahkan bambu no. 3 pada sisi rangkaian di atas

tambah bambu no.3 c.  ikat bambu no.4 pada kira-kira sepertiga bagian paling atas rangkaian.  dan ikatkan dua bambu bulat seperti pada gambar di bawah ini

tambah bambu no. 4 dan b…