Langsung ke konten utama

Mie Dingin Dari Negeri Sakura

mie dingin ini berasal dari negeri sebrang . namanya raengmyon , makanan yang satu ini sangat populer di pyongyang .

pasti anda berfikira aneh tentang makanan ini yah . mie kok dingin mana enak .. eittss tunggu dulu

ada sebuah anekdot populer yang menyebutkan bahwa orang korea yang tinggal di selatan rela menyebrangi perbatasan demu mi dingin ini lho . jadi penasaran kaya gimana sih mi dingin itu ?
simak sedikit ceritanya ..

tempat terbaik menyantap mie dingin adalah di restoran Okryu , restoran ini ramai sekali. bahkan banyak rombongan khusus yang datang kesini dengan menggunakan bus lho beramai ramai .
disini orang orang harus antre untuk mendapatkan tempat duduk.

tapi untuk kita yang pendatang asing / tamu asing biasanya di sediakan tempat privelese tak harus mengantrii , curang sih tapi ini lah keunikannya .

biasanya sebelum mie nya datang kita disuguhi dengan makanan pembuka seperti penekuk dan ikan lele, ada yang unik cara makan ikan lelenya . jadi ikan lele di suir suir dahulu setelah itu di celupkan ke kecap (saya bilang begitu) pembuka yang seperti ini lah yang disebut mantap , kenapa dari lelenya itu kering dan gurih ditambah kecapnya jadi makin top .

setelah beberapa menit kita menunggu datang lah yang namanya mi dingin ini ..



kok gak ada kuahnya ? aneh ya ?
sedikit info .. di mi dingin ini kuahnya adalah cita rasa terbesar dari mi ini .. kuahnya rasanya sangat enak . berbeda dengan mi mana pun yang pernah saya coba .


kuahnya udah di masukin jadi seperti ini ..

rasa dari kuahnya sendiri itu seperti kalau kita minum es tapi ada rasa gurih sekaligus yang memenuhi rongga mulut ,dan juga mie nya sangat kenyal sekali , enak dikunyahnya ..
ada lagi info sedikit nih .. kalo kuahnya udah berkurang , pramusaji akan menambahkan kuahnya dari ceret .. begitu ...

==================================================

itu versi pyongyang kalo versi jepang ? ada kok , ini ni ..

Semua orang tahu kalau lagi udara panas pengen yang seger seger. Orang Indonesia minum juice atau es buah sebagai peneman makan utama untuk menurunkan suhu badan. Di Jepang tidak hanya minuman yang disajikan dingin, salah satunya seperti foto dibawah ini. Namanya Hiyashi chuka.

Spoiler for pic:


Isinya mie kuning basah yang sebelum disajikan direndam dulu dengan es batu. Lauknya irisan telor dadar, timun, tomat, sosis atau sayuran lain yang semuanya direndam air es. Saus siramnya tergantung selera, biasanya kecap cuka wijen.

pasti otak setelah melihat langsung merespon menolak secara mienya dingin gak ada kuah telor kaya setangah mateng .. ini kaya bahan mentah yang baru di ambil dari kulkas ya .. eitss tapi tunggu dulu ternyata mienya ini sangat halus jika dikunyah dan ditelan tidak akan tersumbat tenggorokan kita karena mie ini .. rasanya juga maknyos mantep bener gurih kenyal pokoknya ditanggung gak akan berkeringat deh ..

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:


pasti udah ada yang coba ya yang diatas ini tepat di atas . namanya Hiyashi soumen di baca soumeng .
itu soumennya terdiri dari bahan kecap, sake dan kaldu ikan .

sekian ..

Ada yang pengen mencoba?


Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mainan Baling-Baling/ Kitiran Lebah Dari Bambu

Bahan-bahan untuk membuat kincir lebah adalah sebagai berikut :

a. bambu diserut dengan lebar kira-kira 1 cm
b. bambu diserut hingga lentur (seperti rangka layang-layang)
c. bambu diserut bulat (diameter sedotan) dengan panjang kira-kira 15 cm
d. bambu diserut bulat pendek seperti batang korek api
e. karton penyangga bagian dalam bungkus rokok
f. benang
g. karet gelang
h. 2 potongan kaleng yang dibengkokkan
i. potongan sedotan secukupnya
selain bahan di atas siapkan pula peralatan seperti gunting, cutter, lem kertas, lem kayu, serta spidol.
sebelum membuatnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :
A. Ambil bambu serut yang besar (bambu a)kemudian patahkan (tidak putus) seperti gambar di bawah ini

setelah dibengkokkan, maka dibuat lubang yang berhadapan seperti dalam gambar di atas.
B. bambu c di belah penampangnya. Ujung yang satu dibelah dua sampai dua per tiga bagian bambu, dan ujung lainnya dibelah empat.

masukkan potongan kaleng be…

Cara Membuat Mainan Mobil Etek-Etek Dari Bambu

Bahan-Bahannya :
Bambu belahsandal bekas, dibuat menjadi 4 buah roda2 unit bambu bulat (diameter 1 cm; panjang 2 cm), bisa pula menggunakan bekas spidol gambarkayu/banbu  panjang (kira-kira 1 meter)1 kaleng bekas susu utuh (kaleng besar : susu kental manis)1/4 bagian kaleng susu kecil merk Bearbrand2 lembaran kaleng tebal (bisa dari kaleng susu kental manis) berukuran 1 cm x 2 cm, dan dibengkokkan/ditekuk 90 derajat. karet gelang secukupnyaCara Membuat :
Bambu belah di potong-potong menjadi gambar berikut

potongan bambu belah sedangkan bahan yang disiapkan menjadi seperti ini

bahan lain yang disiapkan rangkai semua bahan sebagai berikut :
a.  ambil 2 potong bambu no. 1, dan 1 potong bambu no. 2, rangkai seperti gambar, dan diikat dengan karet.

bambu no. 1 & 2 b.  tambahkan bambu no. 3 pada sisi rangkaian di atas

tambah bambu no.3 c.  ikat bambu no.4 pada kira-kira sepertiga bagian paling atas rangkaian.  dan ikatkan dua bambu bulat seperti pada gambar di bawah ini

tambah bambu no. 4 dan b…

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com (Muhammad Yahya Harlan)

Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan)
“Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011
Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET, memang disebutkan bahwa kata-kata ‘powered by JCow‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini.
Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut.
sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105
Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih
Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net
Pantas terasa aneh,  seorang bocah ingusan…