Langsung ke konten utama

Orang Terbesar Didunia Menjalani Diet

Makan Tetap 5 Kali, Bobot Susut 185 Kg

Tidak ada yang mustahil bagi mereka yang mau berusaha. Manuel Uribe, sepertinya, meyakini itu saat bertekad menurunkan berat badan yang mencapai 560 kilogram.



---

Untuk ukuran orang normal, Manuel Uribe tentu jauh dari langsing. Dengan berat badan 317 kilogram pada Juni lalu, kebanyakan orang hampir pasti menyebutnya gendut bukan main.

Meski begitu, lelaki asal Monterrey, Meksiko, itu tetap gembira karena telah jauh lebih langsing. Maklum, berat badan Uribe pernah mencapai 560 kilogram. Kini, Uribe kembali berhasil menurunkan berat badan hingga tinggal 185 kilogram. "Seperti melepaskan tubuh dua orang dewasa saja," kata Uribe.

Dengan keberhasilan itu, Uribe disebut-sebut layak dicatat sebagai manusia paling sukses menjalankan diet. Tentu, Uribe harus mengembalikan berat badan ke ukuran normal untuk mendapatkan predikat tersebut. ''Lihat wajah saya. Sudah susut banyak kan,'' kata pria 42 tahun yang akrab disapa Meme itu bangga.



Hingga saat ini, Meme masih mengikuti program diet yang disebut zone diet. Selama mengikuti program tersebut, kondisi Meme diawasi tim dokter dan ahli nutrisi. Konsumsi karbohidrat, protein, dan lemak juga diawasi ketat.

Poin utama diet itu adalah mengendalikan level hormon tubuh, terutama insulin dan glucagon. Para ahli di belakang program diet tersebut mengatakan, bila kedua hormon tadi bisa dikendalikan hingga berada pada level yang pas, tubuh akan melepaskan bahan kimia antiradang untuk menjaga berat badan tetap terjaga. Tubuh lalu menggunakan simpanan lemaknya untuk mendapatkan energi. Dampaknya, berat badan menurun.

''Hidup saya menjadi lebih baik sekarang karena makanan yang saya konsumsi sekaligus menjadi obat. Bila kita mengonsumsi makanan yang tepat, tubuh akan mendapatkan apa yang dibutuhkan. Nah, bila saya bisa menurunkan berat badan, saya yakin siapa pun bisa,'' papar Meme.

Untungnya, Meme tidak harus kelaparan demi membuang berat badan yang kelewat berlebih tersebut. Bahkan, dia tetap bisa makan lima kali sehari. Untuk makan siang, dia menyantap sepiring ayam yang dimasak dengan minyak zaitun plus brokoli, tomat, dan beberapa iris cabai merah.

Meme juga bisa menikmati ikan, ayam, beberapa potong daging, serta aneka buah dan sayuran. Tapi, semua itu tentu dalam porsi yang diawasi ketat. Kadang Meme juga diizinkan menikmati minuman bersoda, meski dipilihkan yang sugar-free. ''Dia sangat menikmati makanan. Tapi, saya sangat bangga dengan apa yang sudah berhasil dicapainya,'' kata Otilia, ibunda Meme.

Yang tidak kalah bahagia dengan pencapaian Meme adalah sang kekasih, Claudia Solis. ''Kami sangat bahagia dengan keberhasilan Meme menurunkan berat badan,'' ujar Claudia.

Dia mengatakan, ada kalanya Meme merasa sedih, lantas menangis karena sulit bangun dari tempat tidur. ''Tapi, dia telah menjadi contoh bagi penderita obesitas lain untuk terus berusaha. Seperti yang dia katakan, kalau dia bisa, siapa pun bisa,'' tutur Claudia.

Bahwa Meme berusaha keras menurunkan berat badan, tak ada yang meragukan. Bahkan, dia disebut-sebut layak mencatatkan diri dalam Guinness World Records sebagai pria paling banyak kehilangan berat badan. Toh, sebelumnya, Meme telah tercatat dalam buku rekor itu sebagai manusia paling berat yang masih hidup.



Tertarik mengikuti jejak Meme? Tunggu dulu. Sebab, diet yang dijalankan Meme itu sebetulnya tidak dianjurkan oleh Asosiasi Jantung Amerika (AHA). AHA menuding, diet Meme tersebut tinggi protein. AHA mengingatkan, belum ada bukti yang menunjukkan efek samping yang mungkin didapat dari diet itu dalam jangka panjang.

Sebaliknya, para ahli di belakang zone diet menyatakan, diet tersebut relatif aman. Mereka juga menyebut bahwa diet mereka tidak termasuk diet tinggi protein seperti yang ditudingkan AHA. Mereka berdalih, tingkat penyerapan protein seseorang bergantung pada berat badan masing-masing. (BBC/dia/soe)


sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mainan Baling-Baling/ Kitiran Lebah Dari Bambu

Bahan-bahan untuk membuat kincir lebah adalah sebagai berikut :

a. bambu diserut dengan lebar kira-kira 1 cm
b. bambu diserut hingga lentur (seperti rangka layang-layang)
c. bambu diserut bulat (diameter sedotan) dengan panjang kira-kira 15 cm
d. bambu diserut bulat pendek seperti batang korek api
e. karton penyangga bagian dalam bungkus rokok
f. benang
g. karet gelang
h. 2 potongan kaleng yang dibengkokkan
i. potongan sedotan secukupnya
selain bahan di atas siapkan pula peralatan seperti gunting, cutter, lem kertas, lem kayu, serta spidol.
sebelum membuatnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :
A. Ambil bambu serut yang besar (bambu a)kemudian patahkan (tidak putus) seperti gambar di bawah ini

setelah dibengkokkan, maka dibuat lubang yang berhadapan seperti dalam gambar di atas.
B. bambu c di belah penampangnya. Ujung yang satu dibelah dua sampai dua per tiga bagian bambu, dan ujung lainnya dibelah empat.

masukkan potongan kaleng be…

Cara Membuat Mainan Mobil Etek-Etek Dari Bambu

Bahan-Bahannya :
Bambu belahsandal bekas, dibuat menjadi 4 buah roda2 unit bambu bulat (diameter 1 cm; panjang 2 cm), bisa pula menggunakan bekas spidol gambarkayu/banbu  panjang (kira-kira 1 meter)1 kaleng bekas susu utuh (kaleng besar : susu kental manis)1/4 bagian kaleng susu kecil merk Bearbrand2 lembaran kaleng tebal (bisa dari kaleng susu kental manis) berukuran 1 cm x 2 cm, dan dibengkokkan/ditekuk 90 derajat. karet gelang secukupnyaCara Membuat :
Bambu belah di potong-potong menjadi gambar berikut

potongan bambu belah sedangkan bahan yang disiapkan menjadi seperti ini

bahan lain yang disiapkan rangkai semua bahan sebagai berikut :
a.  ambil 2 potong bambu no. 1, dan 1 potong bambu no. 2, rangkai seperti gambar, dan diikat dengan karet.

bambu no. 1 & 2 b.  tambahkan bambu no. 3 pada sisi rangkaian di atas

tambah bambu no.3 c.  ikat bambu no.4 pada kira-kira sepertiga bagian paling atas rangkaian.  dan ikatkan dua bambu bulat seperti pada gambar di bawah ini

tambah bambu no. 4 dan b…

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com (Muhammad Yahya Harlan)

Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan)
“Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011
Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET, memang disebutkan bahwa kata-kata ‘powered by JCow‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini.
Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut.
sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105
Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih
Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net
Pantas terasa aneh,  seorang bocah ingusan…