Langsung ke konten utama

Solusi Tengeng Atau Nyeri Leher

Salah posisi tidur sering dikaitkan dengan tengeng. Dalam bahasa medis, tengeng sering disebut tortikolis. Yang sering dilakukan untuk meredakannya adalah memijat daerah leher. Padahal tindakan tersebut malah memperluas peradangan.
Saat tidur dalam posisi salah, otot mengalami kontraksi atau pemendekan dalam waktu lama dan terus-menerus. Otot pun akan mengalami spasme. Spasme mungkin terjadi bila tidur tanpa berubah posisi kurang lebih selama dua jam.
Orang normal yang tidur miring secara otomatis akan mengubah posisi setiap sekitar dua jam. Tetapi jika orang itu kecapaian, pergerakan posisi bisa-bisa baru dilakukan setiap empat jam sekali. Kompensasi lainnya, saat bangun tidur orang akan menggeliat untuk meregangkan otot-otot.
Saat bangun dan merasakan sakit di leher, segera kompres dingin di tempat yang nyeri, Lama kompres kurang lebih sepuluh menit dengan suhu 15-25 derajat Celcius. Pada orang berusia lanjut, saat mengompres hendaknya leher dilapisi kain. Pengompressan akan mengurangi peradangan. Jangan dipijat, sebab pijatan malah memperluas peradangan.
Ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama pada kepala tengeng. Yaitu, kepala ditundukkan hingga dagu menyentuh dada. Lalu, putar kepala ke arah yang berlawanan dengan rasa sakit. Kalau yang sakit otot leher kanan, setelah dagu menyentuh dada, kepala ditarik ke kiri. Kalau sisi kiri yang sakit, kepala ditarik ke kanan. Bisa juga kepala ditarik dengan kedua tangan. Saat kepala ditarik, taha kurang lebih selama sepuluh detik hingga tiga kali tarikan.
Setelah itu, penguatan otot leher. Sebaiknya lakukan di depan kaca agar tidak miring. Caranya, dua tangan ditempelkan ke dahi, lalu dorong ke dahi belakang. Pada saat bersamaan, dahi memberikan tahanan ke depan. Kemudian, kedua tangan memegang kepala bagian belakang, lalu dorong ke depan.
Sebaliknya, kepala memberi tahanan ke belakang. Dengan gerakan itu, otot leher akan terasa menegang sesaat. Gerakan lainnya, tangan kanan memegang tulang pelipis sambil ditekan. Bersamaan dengan itu, daerah wajah memberikan tahanan ke depan.


Sumber Disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode-Kode Tersembunyi Pada Opera Mini

Ternyata opera mini yang kita kenal ini memiliki kode-kode rahasia. Mungkin tidak banyak yang mengetahui ini (mungkin lho). Untuk menggunakannya kita tinggal memasukan kode rahasia opera mini ke dalam url lalu klik Go to. Tanpa basa-basi langsung saja intip kode-kodenya. 1. about :config Disini kita bisa mengatur : * Large placeholder for images * Fit text to screen * Loading timeout * Site patches * Keep styling in RSS feeds * Show feedindex * Fold linklist * Phonenumber detection * Minimum phone number leght * Use bitmap fonts for complex script Setelah mengubah pengaturannya jangan lupa untuk menyimpannya (Save) 2. server:version Untuk melihat info: * Server status * Cookies and state * Serverside preferences * Client info * Request headers 3. opera:about Menampilkan informasi tentang opera mini, seperti pihak ketiga. 4. opera:blank Menampilkan layar kosong. 5. opera:cache Melihat semua cache pada opera mini. 6. server:reset Menghapus cache

Membuat Game Java Snake HQ Dengan Netbeans

Bagi anda yang suka java atau iseng-iseng ingin membuat game ini ada game sederhana yang patut anda coba. Oke, kita mulai. Pertama-tama, kita tentukan sampai mana target rancangan ini diselesaikan. Kebetulan karena ini iseng-iseng, saya cuma berniat sampai animasi sederhana dan deteksi tepi area agar kalau ular tersebut sampai di tepi, bisa tembus di sisi lain. Ini belum sampai deteksi dabrakan dengan dinding, makanan (apel), maupun tabrakan antara kepala dan badan ular tersebut. Karena itu, class utama yang kita butuhkan hanya 2, yaitu untuk panel utama game dan ular yang akan berjalan. Class tambahan lain, akan dibahas kemudian. Kita mulai dari class ular. Sementara ini, attribut yang kita butuhkan hanya koordinat ular, arah ular menghadap, dan panjang maksimal (bisa fleksibel nantinya). Sedangkan behaviour yang bisa dilakukan ular antara lain adalah mengubah arah menghadap, mengupdate koordinat seluruh anggota badan setiap berjalan, termasuk untuk tembus ke sisi lai

Logo Lambang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

 Logo KLHK Download Logo KLHK Google Drive dan Mega