background img

The New Stuff

Titanic Dibuat, Berlayar, dan Karam



Kelihatan besarkan, lihat aja jendelanya yang kelihatan kecil.


Nie yang di laut


Rangka kapal Titanic





Mesinnya....wuah. Guedenya

























































Baling-baling mesin ini pasti gede banget, tapi sayang gak ada pembanding. Misalnya ada penyelam disampingnya..so kita tahu kira2 segede apa baling2 ini


















Ini juga sama, pengait tali kapal Titanic ini pasti besar banget, sayangnya gak bisa dibandingkan kalo seperti itu fotonya. Alone.

Gimana menurutmu...besarkan...kapal Titanic nya.
Kalo dikomentari berdasarkan filmnya, ada juga hal besar lain yaitu besar sombongnya ketika salah seorang tokoh di film itu mengatakan bahwa "even God, can not beat the boat" ..yah kira2 gitulah..saya lupa ucapan pastinya. Oiya..film dokumenter Titanic yang melegenda (filmnya) karena laku di mana2, sampai krisdayanti kasih nama anaknya Titania (dia sendiri yg ngomong), yang juga dibumbui kisah romantis ala barat, sangat mungkin diMODIFIKASI dari fakta sejarah yang ada, sebagaimana modifikasi ayat2 cinta (ini fiksi) dan laskar pelangi (ini real).

From wikipedia
RMS Titanic (juga SS Titanic) merupakan yang kedua dari tiga kapal penumpang super yang bertujuan untuk mengawali perniagaan perjalanan trans-Atlantik. Dimiliki oleh White Star Line dan dibuat di galangan kapal Harland and Wolff, Titanic merupakan kapal uap penumpang terbesar di dunia pada masa peluncurannya. Pada saat pelayaran pertamanya, Titanic menabrak gunung es pada 23:40 (waktu kapal), Minggu, 14 April 1912, dan tenggelam dua jam empat puluh menit kemudian pada 2:20 pagi hari Senin.

Bencana tersebut mengakibatkan kematian lebih 1.500 orang, menjadikannya sebagai bencana laut terburuk semasa aman dalam sejarah dan sampai kini paling termashyur. Titanic dilengkapi dengan teknologi paling maju pada masa itu dan orang awam percaya bahwa ia “tidak mungkin tenggelam”. Ia amat mengejutkan bagi orang banyak bahwa walaupun dengan teknologi modern dan awak kapal yang berpengalaman, Titanic masih tenggelam dengan jumlah kematian yang tinggi. Kegairahan media massa mengenai korban terkenal Titanic, legenda mengenai apa yang terjadi di atas kapal, mengakibatkan undang-undang laut diganti, dan penemuan kapal yang pecah pada 1985 oleh pasukan yang diketuai oleh Jean-Louis Michel dan Robert Ballard menjadikan Titanic terkenal pada tahun berikutnya.


sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts