Langsung ke konten utama

Dari Miskin Jadi Milyader

Perkembangan karir dan kekayaan tiap orang memang berbeda-beda, tak terkecuali apa yang terjadi pada beberapa miliarder dunia yang jauh sebelum menjadi orang terkaya merupakan orang yang cukup miskin. Berkat perjuangan dan ketekunan mereka, alhasil gelimang harta dan status tertinggi dapat mereka raih. Forbes pada hari ini (11/5) berhasil merangkum 10 orang miliarder dunia yang memiliki perjuangan yang keras untuk dapat meraih status orang terkaya di dunia.

Bos Chelsea, Abramovich Urutan Pertama


Pada urutan pertama ditempati oleh Roman Abramovich. Kiprah miliarder dunia ini memang semakin lama semakin cemerlang. Pemilik perusahaan minyak dan besi baja terbesar di Rusia, Gazprom dan Evraz ini membuktikan bahwa perjuangan untuk meraih kesuksesan butuh proses dan waktu yang lama. Perjuangan tersebut berawal pada umur 4 tahun dimana ia menjadi seorang yatim piatu akibat meninggalnya kedua orang tuanya. Hidup lalu bergantung kepada seorang pamannya yang tinggal di Moskow.

Beranjak ke usia dewasa, dirinya langsung masuk wajib militer. Keterbatasan ekonomi membuatnya urung untuk melanjutkan pendidikan paska lulus SMA. Setelah menjalankan wajib militer, ia beralih bekerja serabutan dengan menjual peralatan dapur yang terbuat dari plastik. Setelah itu ia menjadi pengusaha importir barang-barang kebutuhan rumah tangga. Bisnisnya semakin melebar ke peternakan dan juga bahan bakar minyak. Pada tahun 1995 ia bersama Boris Berezovsky, berhasil membeli perusahaan minyak yang bernama Sibneft. Industri minyak mentah kini rupanya menjadi bisnis inti dari Abramovich sampai dengan sekarang. Sisi lain dari Abramovich ialah dirinya merupakan pengiila sepakbola. Berkat hobinya tersebut ia berhasil membeli klub sepakbola CSKA Moskow dan Chelsea. Menurut Forbes, kekayaanya disinyalir mencapai 11,2 miliar dollar.


Milyarder selanjutnya ialah bos Oracle, Larry Ellison. Kehidupannya tak kalah dengan apa yang dialami oleh Abramovich. Ellison terlahir di wilayah miskin, Bronx, dengan dibawah asuha kedua paman dan bibinya. Ellison sejak kecil memang hidup sebagai yatim. Namun dengan segala keterbatasannya tersebut dirinya tidak patah arang, dengan bekal ilmu komputer hasil pendidikan di kuliah, meskipun ia drop out, ia berhasil menciptakan beberapa karya yang dinamai software di era tahun 70an. Pada tahun 1977, ia bersama kawan-kawannya mendirikan perusahaan kecil yang bernama Oracle yang berikutnya menjadi perusahaan besar produsen software terkemuka didunia. Menurut Forbes, kekayaan yang dimilikinya saat ini senilai 28 miliar dollar.


Bos Apple pun tak luput masuk kedalam urutan milyarder seperti diatas. Steve Jobs lahir di kawasan menengah kebawah di wilayah Santa Clara, California. Ia menjalani pendidikan dengan keterbatasan biaya menjadi kendala. Puncaknya akibat kendala tersebut ia terpaksa drop out dari Reed College dan meski bekerja di Apple pada tahun 1976 sebagai penjaga outlet komputer dan pada akhirnya 20 tahun berikutnya ia menjadi CEO salah satu perusahaan komputer terbesar di dunia tersebut.

Pengarang novel Harry Potter, J.K Rowling pun masuk kedalam deretan milyarder-milyarder seperti diatas. Awal karirnya ia merupakan seorang wartawan lepas di Skotlandia. Keahliannya membuat novellah yang membuatnya menjadi novelis dengan novel yang laris hingga saat ini. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone yang dirilis tahun 1997-lah yang berjasa bagi hidupnya dan berhasil merauk keuntungan senilai 5 miliar dollar di semua seri novelnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mainan Baling-Baling/ Kitiran Lebah Dari Bambu

Bahan-bahan untuk membuat kincir lebah adalah sebagai berikut :

a. bambu diserut dengan lebar kira-kira 1 cm
b. bambu diserut hingga lentur (seperti rangka layang-layang)
c. bambu diserut bulat (diameter sedotan) dengan panjang kira-kira 15 cm
d. bambu diserut bulat pendek seperti batang korek api
e. karton penyangga bagian dalam bungkus rokok
f. benang
g. karet gelang
h. 2 potongan kaleng yang dibengkokkan
i. potongan sedotan secukupnya
selain bahan di atas siapkan pula peralatan seperti gunting, cutter, lem kertas, lem kayu, serta spidol.
sebelum membuatnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :
A. Ambil bambu serut yang besar (bambu a)kemudian patahkan (tidak putus) seperti gambar di bawah ini

setelah dibengkokkan, maka dibuat lubang yang berhadapan seperti dalam gambar di atas.
B. bambu c di belah penampangnya. Ujung yang satu dibelah dua sampai dua per tiga bagian bambu, dan ujung lainnya dibelah empat.

masukkan potongan kaleng be…

Cara Membuat Mainan Mobil Etek-Etek Dari Bambu

Bahan-Bahannya :
Bambu belahsandal bekas, dibuat menjadi 4 buah roda2 unit bambu bulat (diameter 1 cm; panjang 2 cm), bisa pula menggunakan bekas spidol gambarkayu/banbu  panjang (kira-kira 1 meter)1 kaleng bekas susu utuh (kaleng besar : susu kental manis)1/4 bagian kaleng susu kecil merk Bearbrand2 lembaran kaleng tebal (bisa dari kaleng susu kental manis) berukuran 1 cm x 2 cm, dan dibengkokkan/ditekuk 90 derajat. karet gelang secukupnyaCara Membuat :
Bambu belah di potong-potong menjadi gambar berikut

potongan bambu belah sedangkan bahan yang disiapkan menjadi seperti ini

bahan lain yang disiapkan rangkai semua bahan sebagai berikut :
a.  ambil 2 potong bambu no. 1, dan 1 potong bambu no. 2, rangkai seperti gambar, dan diikat dengan karet.

bambu no. 1 & 2 b.  tambahkan bambu no. 3 pada sisi rangkaian di atas

tambah bambu no.3 c.  ikat bambu no.4 pada kira-kira sepertiga bagian paling atas rangkaian.  dan ikatkan dua bambu bulat seperti pada gambar di bawah ini

tambah bambu no. 4 dan b…

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com (Muhammad Yahya Harlan)

Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan)
“Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011
Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET, memang disebutkan bahwa kata-kata ‘powered by JCow‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini.
Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut.
sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105
Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih
Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net
Pantas terasa aneh,  seorang bocah ingusan…