Langsung ke konten utama

Pulau Sampah Di Samudera Pasifik

Sampah kadangkala berguna tapi lebih sering menyebabkan bencana, karena kurangnya kesadaran dalam pengolahannya. Tapi lain halnya di Samudera Pasifik ternyata ada pulau yang terbentuk dari tumpukan sampah. lho kok, mau tau langsung kita liat ja, nie ane dapet dari kaskus.

Pasti sebagian besar dari kita pernah mendengar pulau sampah plastik mengambang di Samudra Pasifik, kadang-kadang disebut Great Pacific Garbage Patch. ya, pulau ini terletak di North Pacific Gyre sebuah area di laut Pasific yang diperkirakan berisi sekitar 100 juta ton sampah (dan terus bertambah).

Tapi keadaan ini mungkin akan segera berubah, dengan adanya ide dari WHIM architecture untuk membuat sebuah Recycled Islanddi daerah ini....

 Proposal itu memiliki tiga tujuan utama; membersihkan laut kita dari jumlah limbah plastik raksasa; Menciptakan lahan baru; Dan membangun sebuah habitat yang berkelanjutan. Recycled Island mencari kemungkinan untuk mendaur ulang sampah plastik di tempat untuk mendaur ulang dan menjadi sebuah entitas mengambang. Aspek teknis yang konstruktif dan laut mengambil bagian dalam proyek menciptakan sebuah pulau laut yang layak.


1. Direalisasikan dari sampah plastik di Samudra kita.
2. Bisa dihuni
3. Dirancang sebagai perkotaan
4. Dibangun sebagai lingkungan hidup yang hijau
5. Merupakan habitat yang mandiri, tidak tergantung dari negara lain dan menemukan Sumber Dayanya sendiri
6. Tidak mencemari lingkungan
7. Besar pulau tergantung direncanakan 10.000 km2 atau sebesar Hawaii
8. Letaknya di North Pacific Gyre di mana terdapat konsentrasi sampah plastik terbesar.

keterangan lebih lanjut.. http://www.recycledisland.com/
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode-Kode Tersembunyi Pada Opera Mini

Ternyata opera mini yang kita kenal ini memiliki kode-kode rahasia. Mungkin tidak banyak yang mengetahui ini (mungkin lho). Untuk menggunakannya kita tinggal memasukan kode rahasia opera mini ke dalam url lalu klik Go to. Tanpa basa-basi langsung saja intip kode-kodenya. 1. about :config Disini kita bisa mengatur : * Large placeholder for images * Fit text to screen * Loading timeout * Site patches * Keep styling in RSS feeds * Show feedindex * Fold linklist * Phonenumber detection * Minimum phone number leght * Use bitmap fonts for complex script Setelah mengubah pengaturannya jangan lupa untuk menyimpannya (Save) 2. server:version Untuk melihat info: * Server status * Cookies and state * Serverside preferences * Client info * Request headers 3. opera:about Menampilkan informasi tentang opera mini, seperti pihak ketiga. 4. opera:blank Menampilkan layar kosong. 5. opera:cache Melihat semua cache pada opera mini. 6. server:reset Menghapus cache

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com ( Muhammad Yahya Harlan ) Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan) “Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011 Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET , memang disebutkan bahwa kata-kata ‘ powered by JCow ‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini. Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut. sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105 Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net Pantas terasa aneh,  seo

Membuat Game Java Snake HQ Dengan Netbeans

Bagi anda yang suka java atau iseng-iseng ingin membuat game ini ada game sederhana yang patut anda coba. Oke, kita mulai. Pertama-tama, kita tentukan sampai mana target rancangan ini diselesaikan. Kebetulan karena ini iseng-iseng, saya cuma berniat sampai animasi sederhana dan deteksi tepi area agar kalau ular tersebut sampai di tepi, bisa tembus di sisi lain. Ini belum sampai deteksi dabrakan dengan dinding, makanan (apel), maupun tabrakan antara kepala dan badan ular tersebut. Karena itu, class utama yang kita butuhkan hanya 2, yaitu untuk panel utama game dan ular yang akan berjalan. Class tambahan lain, akan dibahas kemudian. Kita mulai dari class ular. Sementara ini, attribut yang kita butuhkan hanya koordinat ular, arah ular menghadap, dan panjang maksimal (bisa fleksibel nantinya). Sedangkan behaviour yang bisa dilakukan ular antara lain adalah mengubah arah menghadap, mengupdate koordinat seluruh anggota badan setiap berjalan, termasuk untuk tembus ke sisi lai