background img

The New Stuff

Pulau Sampah Di Samudera Pasifik

Sampah kadangkala berguna tapi lebih sering menyebabkan bencana, karena kurangnya kesadaran dalam pengolahannya. Tapi lain halnya di Samudera Pasifik ternyata ada pulau yang terbentuk dari tumpukan sampah. lho kok, mau tau langsung kita liat ja, nie ane dapet dari kaskus.

Pasti sebagian besar dari kita pernah mendengar pulau sampah plastik mengambang di Samudra Pasifik, kadang-kadang disebut Great Pacific Garbage Patch. ya, pulau ini terletak di North Pacific Gyre sebuah area di laut Pasific yang diperkirakan berisi sekitar 100 juta ton sampah (dan terus bertambah).

Tapi keadaan ini mungkin akan segera berubah, dengan adanya ide dari WHIM architecture untuk membuat sebuah Recycled Islanddi daerah ini....

 Proposal itu memiliki tiga tujuan utama; membersihkan laut kita dari jumlah limbah plastik raksasa; Menciptakan lahan baru; Dan membangun sebuah habitat yang berkelanjutan. Recycled Island mencari kemungkinan untuk mendaur ulang sampah plastik di tempat untuk mendaur ulang dan menjadi sebuah entitas mengambang. Aspek teknis yang konstruktif dan laut mengambil bagian dalam proyek menciptakan sebuah pulau laut yang layak.


1. Direalisasikan dari sampah plastik di Samudra kita.
2. Bisa dihuni
3. Dirancang sebagai perkotaan
4. Dibangun sebagai lingkungan hidup yang hijau
5. Merupakan habitat yang mandiri, tidak tergantung dari negara lain dan menemukan Sumber Dayanya sendiri
6. Tidak mencemari lingkungan
7. Besar pulau tergantung direncanakan 10.000 km2 atau sebesar Hawaii
8. Letaknya di North Pacific Gyre di mana terdapat konsentrasi sampah plastik terbesar.

keterangan lebih lanjut.. http://www.recycledisland.com/
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Ramaikan Blog Ini Dengan Komentar-Komentar Anda

Bebas, Sopan, Ataktif, Kritik Juga Boleh

Popular Posts