Langsung ke konten utama

Tujuh Oasis Yang Paling Menakjubkan Di Dunia (+foto)

7 oasis yang paling menakjubkan di seluruh dunia yang mungkin harus anda kunjungi sebelum meninggalkan dunia.



 Pengertiannya dulu ya......

OASIS dalam ilmu geografi adalah suatu daerah subur terpencil yang berada di tengah gurun. Biasanya dikeliling suatu mata air atau sumber air lainnya.
Oasis merupakan suatu fenomena alam yang tidak aneh karena mudah sekali dijelaskan secara logika dan ilmu pengetahuan tetapi oasis sangatlah menakjubkan bagi kita karena terkadang sangat ajaib ditengah panasnya duruh pasir masih ada air yang dapat menghidupi lingkungan sekelilingnya.
 

Ubari Oasis- Libya
Oase ini terletak di Barat Daya Libya, tepatnya di lembah Targa. Berlokasi di antara dataran tinggi Messak Sattafat dan gurun Idhan Ubari, mengelilingi 2 desa yaitu Germa, dan In Garran. Air di oase ini sangat asin seperti Laut Mati, tapi sayang Anda tidak mungkin berenang di dalamnya karena sangat kotor.

 image: beautiful landscape


Oase Huacachina - Peru
Terletak tepat di bawah gurun Peruvian, gurun ini menawarkanpemandangan menakjubkan, sebuah kilauan cahaya bila dilihat dari kejauhan. Sebuah komplek penginapan telah didirikan di tempat ini elngkap dengan hiasan pohon palem dan sebuah kolam renang yang unik. Huacachina sering disebut dengan Oasis of America.


google image

Oasis Ein Gedi - Israel
En Gedi merupakan Oase terbesar sepanjang pantai Laut Mati. Daerah ini didiami suku Judah dan telah terkenal sejak zaman kerajaan Nabi Sulaiman.

google image


Oase Chebika - Tunisia
Chebika merupakan salah satu oase paling menakjubkan di dunia yang terletak di pegunungan utara Tunisia. Selain terkenal, Chebika menawarkan pemandangan yang indah serta peristiwa alam yang mungkin hanya dapat Anda temukan di sini. Hampir tiap tahun oase ini menampung sinar matahari sehingga disebut sebagai Qasr el-Shams, Istana Matahari.

 google image

Oase Timia-Niger
Oase Timia, terletak di Pegunungan Aïr di Nigeria utara. Terkenal karena pemandangan oase yang dipercantik dengan hadirnya pohon paleem di setiap sisinya. Selain itu Anda bisa menjumpai kebun-kebun dari beranekaragam buah-buahan,termasuk jeruk Nigeria yang lezat.

 google image

Oase Gaberoun - Libya
Gaberoun adalah sebuah oase yang luas terletak di wilayah Sabha di gurun Sahara. Di sini pernah dibangun pemukiman bangsa Barat namun sekarang telah hancur. Di tempat ini banyak terdapat kamp-kamp perkemahan bagi para turis yang sengaja datang ke Gaberoun. Danau di sini sangat asin namun Anda masih dapat berenang di danau ini. Tetapi Anda akan diganggu oleh kedatangan nyamuk berjumlah besar saat musim panas datang.

 google image

Oase Herðubreiðarlindir - Eslandia
Di atas gunung Herðubreið, persis di dataran tinggi of Eslandiain oase ini emnghiasi gurun Ódáðahraun. Tercipta dari gempa vulkanik yang disebabkan letusan gunung Trölladyngja. Di sini pun terdapat banyak kamp perkemahan dan juga area pendakian bagi para turis. Dulu daerah ini dijadikan tempat pembuangan para napi kelas kakap dari Eslandia.
 google image

©okezone image search by wonklemu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mainan Baling-Baling/ Kitiran Lebah Dari Bambu

Bahan-bahan untuk membuat kincir lebah adalah sebagai berikut :

a. bambu diserut dengan lebar kira-kira 1 cm
b. bambu diserut hingga lentur (seperti rangka layang-layang)
c. bambu diserut bulat (diameter sedotan) dengan panjang kira-kira 15 cm
d. bambu diserut bulat pendek seperti batang korek api
e. karton penyangga bagian dalam bungkus rokok
f. benang
g. karet gelang
h. 2 potongan kaleng yang dibengkokkan
i. potongan sedotan secukupnya
selain bahan di atas siapkan pula peralatan seperti gunting, cutter, lem kertas, lem kayu, serta spidol.
sebelum membuatnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :
A. Ambil bambu serut yang besar (bambu a)kemudian patahkan (tidak putus) seperti gambar di bawah ini

setelah dibengkokkan, maka dibuat lubang yang berhadapan seperti dalam gambar di atas.
B. bambu c di belah penampangnya. Ujung yang satu dibelah dua sampai dua per tiga bagian bambu, dan ujung lainnya dibelah empat.

masukkan potongan kaleng be…

Cara Membuat Mainan Mobil Etek-Etek Dari Bambu

Bahan-Bahannya :
Bambu belahsandal bekas, dibuat menjadi 4 buah roda2 unit bambu bulat (diameter 1 cm; panjang 2 cm), bisa pula menggunakan bekas spidol gambarkayu/banbu  panjang (kira-kira 1 meter)1 kaleng bekas susu utuh (kaleng besar : susu kental manis)1/4 bagian kaleng susu kecil merk Bearbrand2 lembaran kaleng tebal (bisa dari kaleng susu kental manis) berukuran 1 cm x 2 cm, dan dibengkokkan/ditekuk 90 derajat. karet gelang secukupnyaCara Membuat :
Bambu belah di potong-potong menjadi gambar berikut

potongan bambu belah sedangkan bahan yang disiapkan menjadi seperti ini

bahan lain yang disiapkan rangkai semua bahan sebagai berikut :
a.  ambil 2 potong bambu no. 1, dan 1 potong bambu no. 2, rangkai seperti gambar, dan diikat dengan karet.

bambu no. 1 & 2 b.  tambahkan bambu no. 3 pada sisi rangkaian di atas

tambah bambu no.3 c.  ikat bambu no.4 pada kira-kira sepertiga bagian paling atas rangkaian.  dan ikatkan dua bambu bulat seperti pada gambar di bawah ini

tambah bambu no. 4 dan b…

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com (Muhammad Yahya Harlan)

Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan)
“Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011
Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET, memang disebutkan bahwa kata-kata ‘powered by JCow‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini.
Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut.
sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105
Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih
Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net
Pantas terasa aneh,  seorang bocah ingusan…