Langsung ke konten utama

Ucapkan Terima Kasih Usai Merampok (Baik Banget)

Terima kasih, Koh." Itulah pesan yang ditinggalkan perampok di whiteboard dapur setelah membobol rumah Erik (56), warga Kompleks Bukit Sejahtera Poligon, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/2/2011) pukul 13.00 WIB.



Menurut Dewi (56), istri Erik, mereka hanya tinggal berempat di dalam rumah. Rumah memang sering ditinggal bila Dewi ada pekerjaan ataupun menjemput anak ke sekolah.

"Kami pergi pukul tujuh pagi semua. Tidak ada yang mencurigakan sebelum kami meninggalkan rumah," tutur Dewi saat ditemui di rumahnya yang masih berantakan karena diobrak-abrik para pelaku.

Para perampok masuk dengan merusak pintu pagar yang tergembok dan langsung masuk melalui pintu belakang rumah, kemudian mencongkel pintu dengan besi. Jumlah pelaku yang diperkirakan enam orang ini masuk dan mengobrak-abrik dua kamar di lantai satu dan satu kamar di lantai dua.

Para perampok kemudian berhasil mengambil laptop, 10 suku emas, dan uang tunai senilai Rp 6 juta di kamar lantai satu. "Memang kamar tidak pernah dikunci walaupun mau pergi. Laptop punya anak saya, sedangkan uang itu sisa angpao kemarin. Kalau cincin yang biasa saya pakai, itu juga tercampur dengan yang imitasi," tambah Dewi.

Setelah mendapatkan barang-barang di dalam rumah, para pelaku keluar rumah. Seorang pelaku kemudian sempat menuliskan ucapan terima kasih kepada pemilik rumah.
Menurut Ari (23), saksi yang melihat para pelaku, mereka naik tiga motor matik dan berbadan besar serta memakai topi. "Aku lihat mereka keluar rumah dengan santainya. Tapi aku belum tahu mereka maling," tutur Ari saat ditemui di rumah korban.

Menurut Arnadi, ketua piket satpam Kompleks Bukit Sejahtera Poligon, ini merupakan kejadian kali kedua di perumahan itu. "Kami yang piket enam orang. Kalau untuk patroli dua jam sekali," tutur Arnadi.
Sementara itu, perampok yang terkenal sadis, Herman (25), ditangkap satuan Jatanras Polda Sumsel, Senin (21/2/2011) sekitar pukul 16.00. Ia ditembak di bagian kaki kiri.

Dari tangannya berhasil disita sepeda motor yang diduga hasil curian serta senjata tajam di balik baju. Menurut Direktur Reskrim Polda Sumsel Kombes Raja Hariyono, didampingi Kasat I Pidum AKBP Erwin Rachmat, tersangka diduga terlibat berbagai perampokan di Muara Enim dan Ogan Ilir.


©forumvivanews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mainan Mobil Etek-Etek Dari Bambu

Bahan-Bahannya :
Bambu belahsandal bekas, dibuat menjadi 4 buah roda2 unit bambu bulat (diameter 1 cm; panjang 2 cm), bisa pula menggunakan bekas spidol gambarkayu/banbu  panjang (kira-kira 1 meter)1 kaleng bekas susu utuh (kaleng besar : susu kental manis)1/4 bagian kaleng susu kecil merk Bearbrand2 lembaran kaleng tebal (bisa dari kaleng susu kental manis) berukuran 1 cm x 2 cm, dan dibengkokkan/ditekuk 90 derajat. karet gelang secukupnyaCara Membuat :
Bambu belah di potong-potong menjadi gambar berikut

potongan bambu belah sedangkan bahan yang disiapkan menjadi seperti ini

bahan lain yang disiapkan rangkai semua bahan sebagai berikut :
a.  ambil 2 potong bambu no. 1, dan 1 potong bambu no. 2, rangkai seperti gambar, dan diikat dengan karet.

bambu no. 1 & 2 b.  tambahkan bambu no. 3 pada sisi rangkaian di atas

tambah bambu no.3 c.  ikat bambu no.4 pada kira-kira sepertiga bagian paling atas rangkaian.  dan ikatkan dua bambu bulat seperti pada gambar di bawah ini

tambah bambu no. 4 dan b…

Cara Membuat Mainan Baling-Baling/ Kitiran Lebah Dari Bambu

Bahan-bahan untuk membuat kincir lebah adalah sebagai berikut :

a. bambu diserut dengan lebar kira-kira 1 cm
b. bambu diserut hingga lentur (seperti rangka layang-layang)
c. bambu diserut bulat (diameter sedotan) dengan panjang kira-kira 15 cm
d. bambu diserut bulat pendek seperti batang korek api
e. karton penyangga bagian dalam bungkus rokok
f. benang
g. karet gelang
h. 2 potongan kaleng yang dibengkokkan
i. potongan sedotan secukupnya
selain bahan di atas siapkan pula peralatan seperti gunting, cutter, lem kertas, lem kayu, serta spidol.
sebelum membuatnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :
A. Ambil bambu serut yang besar (bambu a)kemudian patahkan (tidak putus) seperti gambar di bawah ini

setelah dibengkokkan, maka dibuat lubang yang berhadapan seperti dalam gambar di atas.
B. bambu c di belah penampangnya. Ujung yang satu dibelah dua sampai dua per tiga bagian bambu, dan ujung lainnya dibelah empat.

masukkan potongan kaleng be…

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com (Muhammad Yahya Harlan)

Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan)
“Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011
Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET, memang disebutkan bahwa kata-kata ‘powered by JCow‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini.
Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut.
sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105
Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih
Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net
Pantas terasa aneh,  seorang bocah ingusan…