Langsung ke konten utama

Fakta-fakta Menarik Tentang Google

Apa yang Anda ketahui tentang Google mungkin saja adalah kebaikan atau keunggulan Google disbanding dengan yang lain. Atau mungkin Anda hanya mendengar Google adalah situs nomer 1 yang paling banyak dikunjungi oleh netter. Apapun itu ada sedikit fakta yang menarik dan unik tentang si om Google ini. Ada sedikit pula yang sebenarnya tidak ingin Google sebarkan. Apa sajakah fakta tersebut?

Pertama, Larry Vs Sergey alias Tom Vs Jerry

Pada awal mula mereka bertemu, mereka layaknya tokoh kartun Tom n Jerry. Ada saja pertengkaran kecil yang dilakukan, seperti dalam urusan menutup pintu, membaca Koran dan siapa yang harus mematikan kompor gas dan sebagainya. Ternyata pertengkaran mereka itu bukanlah cerminan saling membenci melainkan sikap kompetitif yang dimiliki masing-masing pendiri Google tersebut. Dan akhirnya, dari pertengkaran tersebut ternyata mereka memiliki minat yang sama, lalu lihatlah apa yang dihasilkan mereka bersama.

Kedua, Sergey is a playboy

Meskipun mereka pintar tapi untuk urusan yang satu ini, Larry bisa dibilang lebih payah daripada Sergey. Dikatakan dalam buku sejarah Google, bahwa Sergey lebih Playboy (baca: genit) dalam urusan dengan wanita sedangkan Larry lebih konservatif.

Ketiga, Mereka Hampir Putus Asa

Larry dan Sergey sangat antusias ketika menemukan teknologi Page Rank. Akan tetapi rasa putus asa seakan menghampiri mereka. Karena berturut-turut mereka ditolak mentah-mentah oleh Yahoo, Altavista bahkan Excite. Pada waktu itu, mereka tidak pernah berpikir Google akan seperti yang kita rasakan saat ini. Yang ada di otak mereka hanya lulus S2 dan mendapat gelar PHd. Bahkan lebih ironisnya selama seminggu Google tidak pernah ditilik sama sekali.

Keempat, Eric Schmidt hasil Gojlokan Sergey dan Larry

Suatu adat atau kebiasaan ketika masuk kuliah adalah digojlok atau OSPEK. Nah, ketika si Eric masuk pertama kali di Google inc. Dia seolah digojlok, tapi gojlokan di sini lebih tepatnya iseng-iseng dua pendiri Google. Betapa tidak, Larry dan Sergey membuat pekerjaan tambahan buat Eric, Contohnya, Eric harus menarik kembali semua kartu kredit yang diperoleh karyawan, karena sebelumnya Sergey dan Larry telah membagi-bagikan kartu kredit pada karyawan secara Cuma-Cuma. Lebih parah lagi, pada suatu saat, di dalam kantornya terdapat Telepon umum dan kulkas serta kursi pijat. Tapi, syukurlah si Eric punya kesabaran yang bagus dan memiliki selera humor. Dan dia pun sadar sedang digarapi oleh dua orang itu.

Kelima, Nama rekaan untuk go publik

Dalam wikipedia, nama Google berasal dari kata Googol yang salah eja menjadi Google. Lebih lanjut dalam wikipedia Googol mempunyai makna 10 pangkat 100 (atau angka satu yang di ikuti angka seratus nol ). Tapi sebenarnya, Google berasal dari kata Go Girl! Hal ini dapat dibuktikan dari dua peristiwa yang de facto yaitu, Si Sergey adalah penikmat dan suka menonton Cherleader dan Google sendiri juga menjadi sponsor untuk kelompok Cherleader dan memasang logonya di kaos para wanita yang menjadi Cherleader. Maka dari itu, asal mula kata Google dibuat sedimikian rupa sehingga ketika Go Publik mereka mempunyai citra perusahaan yang baik.

Terakhir, Keinginan terpendam Sergey dan Larry

Meskipun telah bekerja sama cukup lama, tapi mereka mempunyai obsesi yang terpendam. Obsesi mereka pun berbeda. Larry ingin sekali kendaraan otomatis dan Sergey sendiri ingin memiliki koloni di Mars. Tidak hanya sebuah obsesi, tapi mereka telah melakukan tindakan agar dapat mewujudkan keinginan mereka tersebut. Larry membuat sebuah proyek mobil listrik sedangkan Sergey mewujudkannya dengan membuat proyek Virgle.

Itulah keenam fakta yang mungkin jarang diketahui oleh publik. Semoga dapat bermanfaat.



Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode-Kode Tersembunyi Pada Opera Mini

Ternyata opera mini yang kita kenal ini memiliki kode-kode rahasia. Mungkin tidak banyak yang mengetahui ini (mungkin lho). Untuk menggunakannya kita tinggal memasukan kode rahasia opera mini ke dalam url lalu klik Go to. Tanpa basa-basi langsung saja intip kode-kodenya. 1. about :config Disini kita bisa mengatur : * Large placeholder for images * Fit text to screen * Loading timeout * Site patches * Keep styling in RSS feeds * Show feedindex * Fold linklist * Phonenumber detection * Minimum phone number leght * Use bitmap fonts for complex script Setelah mengubah pengaturannya jangan lupa untuk menyimpannya (Save) 2. server:version Untuk melihat info: * Server status * Cookies and state * Serverside preferences * Client info * Request headers 3. opera:about Menampilkan informasi tentang opera mini, seperti pihak ketiga. 4. opera:blank Menampilkan layar kosong. 5. opera:cache Melihat semua cache pada opera mini. 6. server:reset Menghapus cache

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com ( Muhammad Yahya Harlan ) Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan) “Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011 Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET , memang disebutkan bahwa kata-kata ‘ powered by JCow ‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini. Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut. sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105 Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net Pantas terasa aneh,  seo

Membuat Game Java Snake HQ Dengan Netbeans

Bagi anda yang suka java atau iseng-iseng ingin membuat game ini ada game sederhana yang patut anda coba. Oke, kita mulai. Pertama-tama, kita tentukan sampai mana target rancangan ini diselesaikan. Kebetulan karena ini iseng-iseng, saya cuma berniat sampai animasi sederhana dan deteksi tepi area agar kalau ular tersebut sampai di tepi, bisa tembus di sisi lain. Ini belum sampai deteksi dabrakan dengan dinding, makanan (apel), maupun tabrakan antara kepala dan badan ular tersebut. Karena itu, class utama yang kita butuhkan hanya 2, yaitu untuk panel utama game dan ular yang akan berjalan. Class tambahan lain, akan dibahas kemudian. Kita mulai dari class ular. Sementara ini, attribut yang kita butuhkan hanya koordinat ular, arah ular menghadap, dan panjang maksimal (bisa fleksibel nantinya). Sedangkan behaviour yang bisa dilakukan ular antara lain adalah mengubah arah menghadap, mengupdate koordinat seluruh anggota badan setiap berjalan, termasuk untuk tembus ke sisi lai