Langsung ke konten utama

Fakta-fakta Menarik Tentang Google

Apa yang Anda ketahui tentang Google mungkin saja adalah kebaikan atau keunggulan Google disbanding dengan yang lain. Atau mungkin Anda hanya mendengar Google adalah situs nomer 1 yang paling banyak dikunjungi oleh netter. Apapun itu ada sedikit fakta yang menarik dan unik tentang si om Google ini. Ada sedikit pula yang sebenarnya tidak ingin Google sebarkan. Apa sajakah fakta tersebut?

Pertama, Larry Vs Sergey alias Tom Vs Jerry

Pada awal mula mereka bertemu, mereka layaknya tokoh kartun Tom n Jerry. Ada saja pertengkaran kecil yang dilakukan, seperti dalam urusan menutup pintu, membaca Koran dan siapa yang harus mematikan kompor gas dan sebagainya. Ternyata pertengkaran mereka itu bukanlah cerminan saling membenci melainkan sikap kompetitif yang dimiliki masing-masing pendiri Google tersebut. Dan akhirnya, dari pertengkaran tersebut ternyata mereka memiliki minat yang sama, lalu lihatlah apa yang dihasilkan mereka bersama.

Kedua, Sergey is a playboy

Meskipun mereka pintar tapi untuk urusan yang satu ini, Larry bisa dibilang lebih payah daripada Sergey. Dikatakan dalam buku sejarah Google, bahwa Sergey lebih Playboy (baca: genit) dalam urusan dengan wanita sedangkan Larry lebih konservatif.

Ketiga, Mereka Hampir Putus Asa

Larry dan Sergey sangat antusias ketika menemukan teknologi Page Rank. Akan tetapi rasa putus asa seakan menghampiri mereka. Karena berturut-turut mereka ditolak mentah-mentah oleh Yahoo, Altavista bahkan Excite. Pada waktu itu, mereka tidak pernah berpikir Google akan seperti yang kita rasakan saat ini. Yang ada di otak mereka hanya lulus S2 dan mendapat gelar PHd. Bahkan lebih ironisnya selama seminggu Google tidak pernah ditilik sama sekali.

Keempat, Eric Schmidt hasil Gojlokan Sergey dan Larry

Suatu adat atau kebiasaan ketika masuk kuliah adalah digojlok atau OSPEK. Nah, ketika si Eric masuk pertama kali di Google inc. Dia seolah digojlok, tapi gojlokan di sini lebih tepatnya iseng-iseng dua pendiri Google. Betapa tidak, Larry dan Sergey membuat pekerjaan tambahan buat Eric, Contohnya, Eric harus menarik kembali semua kartu kredit yang diperoleh karyawan, karena sebelumnya Sergey dan Larry telah membagi-bagikan kartu kredit pada karyawan secara Cuma-Cuma. Lebih parah lagi, pada suatu saat, di dalam kantornya terdapat Telepon umum dan kulkas serta kursi pijat. Tapi, syukurlah si Eric punya kesabaran yang bagus dan memiliki selera humor. Dan dia pun sadar sedang digarapi oleh dua orang itu.

Kelima, Nama rekaan untuk go publik

Dalam wikipedia, nama Google berasal dari kata Googol yang salah eja menjadi Google. Lebih lanjut dalam wikipedia Googol mempunyai makna 10 pangkat 100 (atau angka satu yang di ikuti angka seratus nol ). Tapi sebenarnya, Google berasal dari kata Go Girl! Hal ini dapat dibuktikan dari dua peristiwa yang de facto yaitu, Si Sergey adalah penikmat dan suka menonton Cherleader dan Google sendiri juga menjadi sponsor untuk kelompok Cherleader dan memasang logonya di kaos para wanita yang menjadi Cherleader. Maka dari itu, asal mula kata Google dibuat sedimikian rupa sehingga ketika Go Publik mereka mempunyai citra perusahaan yang baik.

Terakhir, Keinginan terpendam Sergey dan Larry

Meskipun telah bekerja sama cukup lama, tapi mereka mempunyai obsesi yang terpendam. Obsesi mereka pun berbeda. Larry ingin sekali kendaraan otomatis dan Sergey sendiri ingin memiliki koloni di Mars. Tidak hanya sebuah obsesi, tapi mereka telah melakukan tindakan agar dapat mewujudkan keinginan mereka tersebut. Larry membuat sebuah proyek mobil listrik sedangkan Sergey mewujudkannya dengan membuat proyek Virgle.

Itulah keenam fakta yang mungkin jarang diketahui oleh publik. Semoga dapat bermanfaat.



Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mainan Mobil Etek-Etek Dari Bambu

Bahan-Bahannya :
Bambu belahsandal bekas, dibuat menjadi 4 buah roda2 unit bambu bulat (diameter 1 cm; panjang 2 cm), bisa pula menggunakan bekas spidol gambarkayu/banbu  panjang (kira-kira 1 meter)1 kaleng bekas susu utuh (kaleng besar : susu kental manis)1/4 bagian kaleng susu kecil merk Bearbrand2 lembaran kaleng tebal (bisa dari kaleng susu kental manis) berukuran 1 cm x 2 cm, dan dibengkokkan/ditekuk 90 derajat. karet gelang secukupnyaCara Membuat :
Bambu belah di potong-potong menjadi gambar berikut

potongan bambu belah sedangkan bahan yang disiapkan menjadi seperti ini

bahan lain yang disiapkan rangkai semua bahan sebagai berikut :
a.  ambil 2 potong bambu no. 1, dan 1 potong bambu no. 2, rangkai seperti gambar, dan diikat dengan karet.

bambu no. 1 & 2 b.  tambahkan bambu no. 3 pada sisi rangkaian di atas

tambah bambu no.3 c.  ikat bambu no.4 pada kira-kira sepertiga bagian paling atas rangkaian.  dan ikatkan dua bambu bulat seperti pada gambar di bawah ini

tambah bambu no. 4 dan b…

Cara Membuat Mainan Baling-Baling/ Kitiran Lebah Dari Bambu

Bahan-bahan untuk membuat kincir lebah adalah sebagai berikut :

a. bambu diserut dengan lebar kira-kira 1 cm
b. bambu diserut hingga lentur (seperti rangka layang-layang)
c. bambu diserut bulat (diameter sedotan) dengan panjang kira-kira 15 cm
d. bambu diserut bulat pendek seperti batang korek api
e. karton penyangga bagian dalam bungkus rokok
f. benang
g. karet gelang
h. 2 potongan kaleng yang dibengkokkan
i. potongan sedotan secukupnya
selain bahan di atas siapkan pula peralatan seperti gunting, cutter, lem kertas, lem kayu, serta spidol.
sebelum membuatnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :
A. Ambil bambu serut yang besar (bambu a)kemudian patahkan (tidak putus) seperti gambar di bawah ini

setelah dibengkokkan, maka dibuat lubang yang berhadapan seperti dalam gambar di atas.
B. bambu c di belah penampangnya. Ujung yang satu dibelah dua sampai dua per tiga bagian bambu, dan ujung lainnya dibelah empat.

masukkan potongan kaleng be…

Bocah-Bocah Yang Mendadak Terkenal di TV Karena Jago IT Ternyata "Berbohong"?

1. Pembuat salingsapa.com (Muhammad Yahya Harlan)

Source Salingsapa.com Ralat karena pernyataan Yan Harlan (ayah Muhammad Yahya Harlan)
“Memang itu dari CMS tertentu, tapi kita beli lisensinya. Dan dalam aturannya, kalau kita beli lisensinya kita diberi kebebasan untuk mencantumkan atau tidak,” pada Minggu malam 13 Februari 2011
Dalam aturan lisensi di JCow, saat ditelusuri detikINET, memang disebutkan bahwa kata-kata ‘powered by JCow‘ boleh dihilangkan bagi mereka yang membeli lisensi piranti lunak ini.
Yan juga menambahkan, dengan dibelinya lisensi tersebut maka pembeli bebas mengkreasikan source tersebut.
sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/02/14/114531/1570726/398/hak-cipta-salingsapa-jadi-bahan-kontroversi/?i991102105
Maka tulisan saya di bawah ini jgn digubris, terimakasih
Pertama saya salut dengan bocah ini, namun setelah saya lakukan view source terhadap web jejaring social miliknya itu, ternyata menggunakan engine jcow.net
Pantas terasa aneh,  seorang bocah ingusan…